Duel Maut Membawa Petaka - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

03 April 2021

Duel Maut Membawa Petaka

FOTO : RA, korban pembunuhan di Dusun Tapian Karahau tewas bersimbah darah setelah terjadi perkelahian.

 

KAPUAS, suarakpk.com – Duel maut terjadi di Dusun Tapian Karahau, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas pada Selasa (30/03/2021). Dari peristiwa tersebut, RA tewas di tangan MS akibat tusukan senjata tajam.

 

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti SIK MSi melalui Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang SIK membenarkan adanya tindak pidana pembunuhan yang terjadi Di Dusun Tapian Karahau dengan melibatkan korban RA.

 

“Dari keterangan para saksi bahwa pada hari Selasa 30 Maret 2021 sekitar jam 22.30 WIB, korban mengamuk di rumah tersangka sambil membawa sajam dan menantang tersangka berkelahi di depan rumah tersangka, setelah itu korban melayangkan sajam kearah tersangka namun tersangka berhasil menghindar lalu tersangka berusaha merebut sajam tersebut dari tangan korban, saat terjadi perebutan sajam tersebut tersangka mengarahkan sajam kearah tubuh korban yg mengenai tangan sebelah kiri kemudian sajam tersebut di tarik oleh tersangka sehingga luka pada tangan korban semakin membesar yang mengakibatkan korban meninggal dunia," ujar Kasatreskrim, Sabtu (03/04/2021).

 

Lanjutnya, kepolisian menerima laporan tersebut langsung bergerak cepat mendatangi TKP dan meminta keterangan saksi untuk mengumpulkan bukti-bukti.

“Tak berapa lama pelaku berhasil diringkus oleh Unit Resmob Polres Kapuas yang di back up Polsek Mantangai dan Pos Bhabinsa 1011-08 Mantangai. Pada penangkapan MS tidak ada perlawanan,” ucapnya.

 

Perbuatan tersangka dijerat dengan 338 KUH Pidana tentang tindak pidana Barang siapa dengan sengaja merampas nyawa orang lain dengan ancaman hukuman di atas 10 tahun penjara. (nto)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)