Diduga Ada Muatan Politik, Ketua HMI Kritik Kegiatan Kepala Disdik Kotim - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 September 2020

Diduga Ada Muatan Politik, Ketua HMI Kritik Kegiatan Kepala Disdik Kotim

FOTO : Nampak jelas spanduk kegiatan road show kunjungan kerja Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim tanpa foto Bupati dan Wakil Bupati.


KOTAWARINGIN TIMUR, suarakpk.com - Kegiatan road show kunjungan kerja Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur, Suparmadi mendapat kritik keras dari Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sampit, Burhan Nurrohman. Pasalnya kegiatan tersebut dinilai kuat memuat unsur politik.


"Dari poster saja sudah jelas memuat kepentingan, dimana tidak ada foto Bupati dan Wakil Bupati. Ada foto Kadis Pendidikan Kotim, Camat Parenggean dan Sekda Kotim. Sedangkan Sekda Kotim H Halikinnor yang kita ketahui merupakan bakal calon bupati Kotim yang sudah mendaftar di KPU". Katanya kepada wartawan, Jumat (11/09/2020).


Burhan menilai kegiatan yang dilakukan pada Kamis 10 September 2020 tersebut rentan menyalah gunakan wewenangan, terkait jabatan yang kebetulan diemban oleh pejabat yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN).


"Untuk menghindari opini publik yang tidak baik terhadap pejabat daerah, kami meminta agar Bupati Kotim terkait dengan ASN yang ikut berpolitik dan meminta bapak Halikinnor di non aktifkan sebagai Sekda, sambil menunggu surat keputusan dari pemerintah pusat terkait pensiun dininya". Jelasnya.


Selain itu, mahasiswa yang berkuliah di STKIP Muhammadiyah Sampit ini meminta sikap tegas Halikinoor. Jika mau terjun berpolitik maka jelas harus basah jangan setengah-setengah. 


"Disini dia yang bersangkutan merupakan figur yang digadang-gadang maju sebagai pimpinan daerah. Nah sosok pimpinan daerah harus tegas dong, jangan abu-abu demi memajukan daerah dan mengutamakan kepentingan rakyat". Tutupnya. 


Namun hingga kegiatan berita ini diturunkan, belum ada jawaban resmi dari Camat Parenggean dan Kepala Dinas Pendidikan Kotim. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)