La Ode Rayatimu: La Ode Rifai Sebut Tidak Akan Dukung Rusman - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 September 2020

La Ode Rayatimu: La Ode Rifai Sebut Tidak Akan Dukung Rusman

 

La Ode Rayatimu bersama MPR saat konpers di Mabes tim Pemenangan RAPI


MUNA, suarakpk.com- Salah satu tokoh masyarakat di Kabupaten Muna, La Ode Rifai Pedansa beri kode mendukung LM. Rajiun Tumada dan H. La Pili sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Muna.


Hal ini disampaikan oleh Tim pemenangan RAPI, La Ode Rayatimu di Markas Besar (Mabes) posko pemenangan LM. Rajiun Tumada dan H. La Pili (RAPI), Sabtu (12/09).


Ia mengatakan, sebelumnya pada Jumat (11/09) malam, ia dan beberapa masyarakat yang tergabung dalam Masyarakat Pecinta Rajiun (MPR) berkunjung ke kediaman La Ode Rifai di Desa Lambiku, Kecamatan Napaalano, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).


Pada pertemuan itu, La Ode Rifai belum menyatakan sikap politiknya untuk mendukung siapa, namun secara tegas menyatakan tidak akan mendukung bakal calon Bupati Muna, LM. Rusman Emba.


"Saya tidak akan mungkin mendukung Rusman", kata La Ode Rayatimu dengan menirukan ucapan salah satu pendiri PDI Perjuangan itu, Sabtu (12/09).


Tentu ini, lanjut Rayatimu, mengisyaratkan bahwa La Ode Rifai mendukung LM. Rajiun Tumada dan H. La Pili pada Pilkada 9 Desember mendatang.



"Dari situ kita sudah bisa taumi. Jadi kita taumi siapa yang bapak (La Ode Rifai) dukung kan", lanjutnya.



Beberapa aspek menjadi alasan mengapa La Ode Rifai tidak mendukung Rusman Emba, yakni tugas pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan. Semisal, pada saat mutasi ASN yang selalu menjadi polemik sebab diduga lain yang dilantik lain pula yang menerima SK.


"Coba kita lihat pada saat mutasi ASN di Muna. Lain yang dilantik, lain juga yang pegang SK", 


Selain itu, La Ode Rayatimu juga menyampaikan salah satu faktor yang menjadi alasan La Ode Rifai tidak mendukung Rusman, yakni adanya PNS yang tidak berkantor hingga 2 tahun namun belum mendapat penindakan yang jelas.


"Jika sudah waktunya, beliau (La Ode Rifai) akan nyatakan dukungannya", pungkasnya. (Randy Yaddi).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)