Semarak Idul Adha 1441 H, Desa Medang Baru Sembelih 8 Ekor Hewan Qurban - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


01 Agustus 2020

Semarak Idul Adha 1441 H, Desa Medang Baru Sembelih 8 Ekor Hewan Qurban


Ketgam Panitia qurban Desa Medang Baru saat saat membungkus daging hewan qurban yang akan disalurkan ke Warga Sabtu 01/07/2020 dihalaman Masjid Al Muslimin.

Batu Bara, suarakpk.com - Semarak Idul Adha 1441 H, Desa Medang Baru sembelih 8 ekor hewan qurban terdiri dari 5 ekor lembu dan 3 ekor kambing.

Peyembelihan diprakarsai 60 orang panitia yang diketuai Sapriadi SP dan dilaksanakan di halaman Mesjid Al Muslimin Jalan OK Abdullah Desa Medang Baru Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Sabtu 1441 H/ 01/08/2020.

Kades Medang Baru Muhammad Nurfadli SH mengatakan pada tahun ini masyarakat antusias ber qurban sebanyak 4 ekor lembu dan 3 ekor kambing.

" Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan, semoga tahun berikutnya, lebih banyak lagi, kami dari Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Medang Baru, semoga menjadi ladang amal buat masyarakat Desa kami " kata Fadli.

Selain masyarakat setempat, Desa Medang Baru juga mendapatkan bantuan hewan qurban 1 ekor lembu dari Pemkab Batu Bara.

" Terima kasih kami kepada bapak Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP,  semoga sukses dan dan kedepannya lebih maju memimpin Kabupaten Batu Bara" ucap Kades.

Menurut Fadli, daging hewan qurban akan diberikan kepada 360 KK masyarakat Desa Medang Baru dan 40 KK Warga Desa Medang.

"  Masing-masing warga akan mendapatkan daging bersih seberat 07 Ons, kalau keseluruhan masing-masing warga mendapatkan 2 kg" tuturnya.

Ketua Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Muhammad Zaid Rasyid S.Pdi kegiatan penyembelihan hewan qurban adalah kegiatan rutin yang dilakukan pada perayaan hari raya Idul Adha.

Kepada Pemerintah Desa Medang Baru Rasyid berharap kegiatan tersebut dapat berkesinambungan.

" Ini kegiatan rutin Desa yang dilaksanakan pada setiap idul adha dan kami berharap kepada masyarakat juga Pemerintah Desa agar dapat berkesinambungan dan kedepannya bisa lebih ditingkatkan" harapnya.

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)