Ketua Umum DPP Laskar Macan Asia, Mendesak Bupati Pecat Camat Masalembu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 Mei 2020

Ketua Umum DPP Laskar Macan Asia, Mendesak Bupati Pecat Camat Masalembu

SUMENEP, suarakpk.com – Buruknya kinerja Camat Masalembu, Heru Cahyono disikapi secara serius oleh Ketua DPP Laskar Macan Asia (LMA), Abdurrahman Suhu, SH, MH. Putra Kepulauan Masalembu yang juga berprofesi sebagai Advokat ini mendesak agar Bupati segera mencopot jabatan Heru Cahyono sebagai Camat di Kecamatan Masalembu Kabupaten Sumenep.
"Bupati harus segera mencopot Camat dan menggantinya dengan Sekcam Masalembu, Bapak Hamka agar kinerja pemerintahan dimasalembu dapat berjalan maksimal", tegas Abdurrahman Suhu, SH, MH melalui sambungan telepon selulernya, Jumat (15/05/2020).
Menurut Ketua DPP LMA ini, ketidakhadiran Camat dalam waktu yang lama telah mengakibatkan tersendatnya pelayanan publik di Kecamatan Masalembu. Terutama dalam situasi Pandemik COVID-19, dibutuhkan kehadiran Camat sebagai Kepala Wilayah yang bertugas mengkoordinir urusan birokrasi di Kecamatan Masalembu.
Ketidakhadiran Heru Cahyono sebagai Camat di Masalembu telah menggangu pelayanan publik. Banyak masyarakat di Kepulauan Tampos Mas itu menjadi tersendat urusannya hanya karena Camat sudah berminggu-minggu tidak hadir ke kantornya dengan alasan yang tidak jelas.
Abdurrahman Suhu, SH,MH juga menyatakan pihaknya akan melakukan upaya-upaya hukum apabila dalam beberapa hari kedepan Camat tidak kunjung bertugas dan melaksanakan kewajibannya.
"Kami akan laporkan ke Kementerian Dalam Negeri dan Komite Aparatur Sipil Negara bahwa Camat Masalembu, Saudara Heru Cahyono telah melalaikan tugasnya sebagai Camat yang digaji oleh Rakyat", tegas Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pakar sebuah Partai Baru ini.
Dirinyapun menunggu tanggapan Bupati, ditegaskannya, jikalau tetap dibiarkan seperti itu, dia bersama anggotanya memastikan akan membawa keranah hukum.
“Karena itu merupakan perkara hukum yang mengakibatkan kerugian Negara dan Kerugiaan Masyrakat" tegasnya.
Bahkan di kepulauan masalembu terkesan tidak ada aktifitas yg berarti serta banyak keluhan dari masyarakat agar para pegawai kecamatan setidaknya klo tidak masuk harus absen tiap hari walaupun di kasih kelonggaran karena adanya gejala kovid 19 namun semua pegawai dan sebagian ASN/PNS di kecamatan masalembu seakan akn terkesan seperti hantu di kantor kecamatan masalembu banyak rumput yang berserakahan serta sampah di sekitar kecamatan masakembu apalagi pak camatnya Heru Cahyono hampir satu bulan tidak masuk kerja.
“Maka klo memang seperti ini, saya akan menghadap di kementrian terkait dalam hal ini kementrian dalam negeri dan Biro kepegawaian negara di jakarta untuk diusut tuntas sekaligus saya akan konfrensi Pers di jakarta mengenai camat yang bolos hampir 40 hari tidak ada di kantornya,” pungkas Ketua DPP LMA dan sekaligus aktifis nasional LMA. (AJ/red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi