Warga RT 01/03 Tambakrejo Purworejo Secara Swadaya Menyemprot Disinfektan Lingkungan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


RATAS Tentang Kelonggaran Angsuran Kredit

SUARA MERDU KAPOLRI

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

26 Maret 2020

Warga RT 01/03 Tambakrejo Purworejo Secara Swadaya Menyemprot Disinfektan Lingkungan




PURWOREJO, suarakpk.com – Kesadaran warga RT 01, RW 03, Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo untuk pencegahan dan memutus mata rantai penularan virus corona patut diacungi jempol. Secara swadaya, masyarakat kemarin Rabu.(25/03) melakukan penyemprotan desinfektan untuk perumahan warga, tempat ibadah dan jalan umum..
Selain itu, masyarakat juga melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga dan pengguna jalan, hingga menyediakan tempat cuci tangan di tempat ibadah dan poskamling. Bukan hanya itu, bagi warga pendatang wajib melaporkan surat keterangan kesehatan dari puskesmas kepada ketua RT.
Ketua RT 01 RW 03 Kelurahan Tambakrejo Setyo Haryadi mengatakan tujuan penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran virus covid – 19 dan menindaklanjuti surat edaran dari pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo untuk melakukan upaya pencegahan di wilayah masing-masing.
“Alhamdulillah kami di sini dibantu  oleh Babinsa Koramil 01 Purworejo, Tagana dari BMT Binamas Purworejo dan Ikatan Remaja Masjid Abdul Jalil Tambakrejo,” tuturnya.


Lebih lanjut Setyo Hariyadi mengaku, penyemprotan tersebut dilakukan dengan menggunakan bahan racikan sendiri, setelah menerima sosialisasi dari Dinas Kesehatan dan Kelurahan Tambakrejo, yang sebelumnya telah melakukan penyemprotan di Masjid, Mushola, sekolah dan fasilitas umum lainya di wilayah Kelurahan Tambakrejo.
“Saya mengajak kepada seluruh warga untuk melakukan upaya preventif dengan menjaga diri dan keluarganya agar terhidar dari penularan wabah covid -19 ini.Nanun hal itu harus di perjuangkan dengan berikhtiar untuk berperilaku hidup bersih dan sehat,” ajaknya
Sementara itu Babinsa Tambakrejo, Agung Waras, memberi apresiasi kepada warga RT.01, RW.03 dengan kesadaran dan swadaya melakukan berbagai upaya untuk pencegaha merebaknya virus corona yang kini menjadi permasalahan nasional yang perlu penanganan bersama.
“Negara dalam mengatasi wabah pandemi ini, tidak bisa dilakukan sendiri, melainkan harus bersama-sama, sehingga mampu meminimalisir resiko yang ada, kami akan terus bersinergi untuk memutus mata rantai virus covid - 19 ini,” tutupnya. (Bambang Horas/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi