Dewan Soroti Jalan Penghubung Tertimpa Longsor - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

20 Maret 2020

Dewan Soroti Jalan Penghubung Tertimpa Longsor

FOTO: Pihak Polsek Tewah saat mengecek jalan longsor diruas Jalan Tewah-Tumbang Miri atau diruas Jalan Upon Batu,k Kamis,(19/03/2020).

GUNUNG MAS, SUARAKPK - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Evandi meminta Pemerintah Daerah setempat memperhatikan jalan longsor di Tewah-Tumbang Miri, tepatnya di ruas Jalan Upon Batu.

Evandi mengatakan, ruas jalan ini harus segera ditangani, bagaimana pun caranya sebab ini merupakan akses darat satu-satunya menuju Kecamatan Kahayan Hulu Utara dan desa terdekata yaitu Tumbang Miri. 

“Akses darat ini merupakan akses ke 3 kecamatan yang ada di hulu,jika jalan ini putus maka tidak ada jalan lain, kemungkinan ekonomi masyarakat akan lumpuh". Kata Politisi Nasdem ini.

Ia pun berharap, pihak instansi terkait untuk segera melakukan perbaikan sehingga tidak menimbulkan kelumpuhan ekonomi bagi masyarakat di daerah hulu ini. 

Terpisah Polsek Tewah, melaksanakan patroli kamtibmas sekaligus meninjau kembali lokasi longsor jalan yang menghubungkan Kecamatan Tewah dan Kecamatan Kahayan Hulu Utara, tepatnya di Muara Jembatan Gantung Desa Upon Batu. 

Dari pantauan lapangan, longsoran semakin melebar dan hanya bisa dilewati satu kendaraan jenis roda empat, kemungkinan bertambahnya longsoran akibat intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini. 

“Saya menghimbau kepada masyarakat, untuk berhati-hati, apabila melewati jln tersebut. Khususnya pada malam hari. Saat ini, dinas terkait sudah atau sedang melakukan upaya perbaikan dengan terlihat beberapa material di lokasi". Tukas Kapolsek Tewah, Iptu Nanang M. (wil/nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)