Bupati Gumas Minta Germas Terus Ditingkatkan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

20 Maret 2020

Bupati Gumas Minta Germas Terus Ditingkatkan


FOTO: Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan menyebarkan virus Corona.

GUNUNG MAS, SUARAKPK - Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong, mengimbauannya kepada masyarakat untuk menjaga hidup bersih dan sehat. Seperti mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Selain itu juga Dinas Kesehatan selalu siap siaga dalam pencegahan, seperti melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Bupati, Selasa (17/03/2020).

“Saya mengimbau kepada masyarakat Gunung Mas untuk tetap menjaga kewaspadaan dan membantu menahan laju penyebaran Covid-19, yaitu dengan aksi sederhana tetapi berdampak besar seperti meningkatkan gerakan masyarakat hidup sehat atau Germas". Kata Jaya. 

Ia pun menambahkan, perlu rajin mencuci tangan pakai sabun setelah selesai melaksanakan aktivitas, menghindari terlalu sering menyentuh muka, menjaga jarak dengan orang yang batuk atau bersin, kurangi beraktivitas di keramaian kecuali sangat diperlukan.

“Konsumsi gizi seimbang dengan memperbanyak makan buah-buahan dan sayur, meningkatkan daya tahan tubuh dengan olah raga secara teratur dan istirahat yang cukup, himdari kontak dengan hewan penular, makan-makanan yang dimasak sempurna, jangan mengkonsumsi daging hewan yang berpotensi menularkan, minum air mineral minimal 8 gelas setiap hari dan tidak merokok". Katanya.
Selain itu, ia berpesan kepada masyarakat Kabupaten Gunung Mas, apabila terdapat gejala batuk, pilek dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan terdekat, gunakan masker bila terdapat gejala batuk dan pilek.

“Hal yang terpenting juga adalah jangan lupa berdoa, supaya corona atau covid 19 ini tidak menyebar di Kabupaten Gunung Mas". Pinta Bupati Gumas ini. (wil/nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)