Gubernur Keluarkan Surat Edaran Pengawasan Ketat Diperbatasan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

20 Maret 2020

Gubernur Keluarkan Surat Edaran Pengawasan Ketat Diperbatasan

FOTO: Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran dan Anggota DPR RI Dapil Kalteng H Agustiar Sabran mengikuti tes cek suhu tubuh di Bandara Tjilik Riwut.

PALANGKA RAYA, SUARAKPK - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) terus melakukan upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kalteng, Kamis (19/03/2020).

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran mengeluarkan Surat Edaran bernomor 443.1/25/2020 tentang Pengawasan dan Pencegahan Virus Covid-19 di perbatasan dan pesisir wilayah Kalteng.

Surat edaran yang dikeluarkan tersebut ada empat poin penting, yang mana menghimbau kepada seluruh Bupati/Walikota se-Kalteng untuk melakukan hal-hal penting diantaranya:

Seperti, melakukan identifikasi, pengawasan dan pemeriksaan secara ketat terhadap kedatangan semua kapal dan angkutan publik (penumpang dan crew) yang melayani jasa angkutan luar Negeri dan dalam Negeri, serta wilayah perbatasan Kalimantan Timur, Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan yang terinfeksi virus Covid-19 baik langsung maupun transit.

Kemudian, melakukan pengawasan ketat diwilayah-wilayah pesisir/ kampung-kampung nelayan yang melintas di Provinsi dalam Negeri dan luar Negeri yang terinfeksi virus Covid-19.

Ketiga, mensinergikan upaya pencegahan dan pengawasan penyebaran virus Covid-19 bersama dengan unsur TNI/ Polri (Danramil dan Kapolsek) serta perangkat Daerah kewilayahan (Camat, Lurah dan Kepala Desa).

Terakhir atau keempat, apabila ditemui adanya potensi dan gejala virus penyakit Covid-19, maka petugas diharapkan untuk segera melaporkan dan melakukan tindakan pada kesempatan pertama sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. 

"Ini adalah langkah kita dalam mencegah masuknya virus covid-19 ke Kalimantan Tengah, Bumi Pancasila ini. Segala upaya kita lakukan untuk mengantisipasi, contohnya pengawasan jalur perbatas masuk ke Kalteng sendiri". Sebut Gubernur Sugianto Sabran. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)