Satlantas Polres Pati Tingkatkan Layanan Bagi Warga Berkebutuhan Khusus - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

26 Januari 2022

Satlantas Polres Pati Tingkatkan Layanan Bagi Warga Berkebutuhan Khusus

PATI, suarakpk.com – Dalam upaya meningkatkan layanan SIM D, bagi warga kebutuhan khusus, Satlantas Polres Pati, Jawa Tengah, menyiapkan loket bagi masyarakat difabel.

Dituturkan, Kasat lantas Polres Pati, melalui Baur Sim, Bripka Hery, bahwa dalam pelayanan pembuatan SIM D tersebut diharapkan, masyarakat fabel dapat merasa nyaman.

“Memang kami prioritaskan, agar selalu bisa terlayani dengan baik dan ramah,” tuturnya. Rabu (26/1/22).

Hery mengaku, bahwa Satlantas Polres Pati terus mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat difabel agar selalu mematuhi tata cara untuk proses pelayanan pembuatan SIM D, dengan tetap mengikuti mekanisme yang ada.

“Terutama, dalam proses pembuatan SIM D, adalah melalui cek suhu terlebih dulu, agar terhindar dari wabah Covid-19, serta baru permohonan ke bagian pendaftaran agar diarahkan ke bagian selanjutnya,” katanya.

Lebih lanjut, Hery berharap, dengan adanya rasa empati tersebut, masyarakat difabel dapat merasa aman dan nyaman serta tidak merasa jenuh saat melakukan proses pembuatan SIM D.

“Untuk Fasilitas di Satpas Pati, terutama adalah ada tempat bagi masyarakat difabel, mulai dari loket identifikasi dan kamar mandi yang sudah disiapakan secara khusus," pungkas. (Endar/Chairul/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)