Wujudkan Birokrasi Bersih, Anggota Pospol Batu Ampar Sosialisasikan Program Saber Pungli - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 Oktober 2021

Wujudkan Birokrasi Bersih, Anggota Pospol Batu Ampar Sosialisasikan Program Saber Pungli

FOTO : Anggota Pospol Batu Ampar Polsek Seruyan Tengah kembali melakukan sambang dan menyampaikan program Saber Pungli.

 

SERUYAN, suarakpk.com - Anggota Pospol Batu Ampar Polsek Seruyan Tengah, Polres Seruyan, Polda Kalteng terus menggiatkan sosialisasi program Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada masyarakat di wilayahnya.

 

Sebagaimana yang dilakukan oleh Bripka Purbowo S dan Bripka Joko P yang bertugas di wilayah tersebut setiap hari melakukan sambang warga untuk menyampaikan program Saber Pungli, kali ini menyasar Kantor Desa Bumi Jaya, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa 19 Oktober 2021 sekitar pukul 09.00 WIB.

 

Giat sambang warga tersebut tidak sekedar menyampaikan program Saber Pungli saja, tetapi juga melakukan patrol memastikan kamtibmas di lingkungannya aman dan kondusif.

 

Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSi melalui Kapolsek Seruyan Tengah Iptu GS Rahail SH mengatakan, program tersebut merupakan prioritas dari Pemerintahan dan Mabes Polri guna memberantas praktek Pungli, sehingga saat ini sudah terbentuk Satgas Saber (Sapu Bersih) Pungli di setiap wilayah termasuk Seruyan.

 

“Mari kita dukung program ini demi mewujudkan sistem birokrasi serta pelayanan publik di Povinsi Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Seruyan yang bersih, jujur dan transparan dengan cara melaporkan apabila menjadi korban serta tidak menjadi pelaku Pungli,” ujarnya.

 

Dengan begitu, lanjutnya, bisa tertanam rasa anti suap dan kejujuran sejak dini, serta dapat ikut berperan aktif untuk menjaga situasi di wilayah Kecamatan Seruyan Tengah agar tetap aman dan kondusif.

 

“Setiap masyarakat yang kita samabangi siap membantu untuk memberantas apabila terjadi Pungli, baik di lingkungan masyarakat atau instansi,” tutupnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)