Upaya Dini Pencegahan Bencana Alam Dilakukan Polsek Seruyan Tengah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 Oktober 2021

Upaya Dini Pencegahan Bencana Alam Dilakukan Polsek Seruyan Tengah

FOTO : Personel Polsek Seruyan Tengah kembali melaksanakan cek debit air di Dermaga Rantau Pulut.

 

SERUYAN, suarakpk.com – Jajaran Polsek Seruyan Tengah, Polres Seruyan, Polda Kalteng kembali melaksanakan monitoring pengecekan debit air Sungai Seruyan di Dermaga Rantau Pulut, Selasa 19 Oktober 2021 sekitar pukul 08.30 WIB.

 

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Aipda Dede Fahrudin dan Briptu Dani sebagai antisipasi ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

 

Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSi melalui Kapolsek Iptu Seruyan Tengah Iptu GS Rahail SH mengatakan, pengecekan debit air adalah giat rutin dari jajaran Polsek Seruyan Tengah sebagai bentuk antisipasi sejak dini bencana alam.

 

“Selain melaksanakan monitoring sekaligus menyampaikan imbauan antisipasi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, serta mengajak masyarakat untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan agar tidak terjadi penyumbatan pada drainase,” ujar Iptu Rahail.

 

Ia menambahkan, masyarakat juga saling bergotong royong dalam tanggap darurat bencana seperti banjir dan tanah longsor dan diharapkan masyarakat dapat memberikan informasi apabila ada bencana alam kepada Polsek Seruyan Tengah atau  posko tanggap darurat bencana terdekat.

 

“Kita akan terus menggiatkan cek debit air, bersyukur untuk hari ini mengalami penurunan. Cuaca pun dalam kondisi panas,” turunya. (*)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)