Kadis Kesehatan : Angka Penurunan Covid-19 Di Batu Bara Sangat Terkendali - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 Oktober 2021

Kadis Kesehatan : Angka Penurunan Covid-19 Di Batu Bara Sangat Terkendali

Ketgam : Kadis kesehatan Kabupaten Batu Bara drg Wahid Khusyairi MM (fhoto istimewa).


Batu Bara, suarakpk.com - Kerja keras Pemerintah Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara dalam menekan angka penurunan Covid-19, sangat terkendali, terhitung selama 14 hari terakhir 05 - 19 Oktober 2021 kasus konfirmasi hanya ditemukan 1 kasus, pada 17 Oktober 2021.


Capaian vaksinasi Covid-19 diangka 51%, secara umum kondisi tersebut sangat baik, dengan rincian lansia mencapai 47,5 persen, selebihnya kelompok usia 12 hingga 59 tahun.


Demikian disampaikan Kadis Kesehatan Kabupaten Batu Bara drg Wahid Khusairy MM didampingi Dr Deni Syaputra di Lima Puluh, Selasa (19/10/2021).


Wahid menjelaskan, hasil tracing kontak erat terhadap 15 orang kontak erat, dan tidak ditemukan kasus kematian selama dalam waktu 2 minggu terakhir. 


" Juga tidak ada kasus pasien terkonfirmasi yang dirawat di rumah sakit" tukasnya


Lebih lanjut Kadis menjelaskan, terkait status level PPKM Kabupaten Batu Bara  yang masih pada level 2, hanya karena kemampuan tasting yang masih rendah jika dibandingkan dengan rumus 1/1000 penduduk.


" Hanya saja yang membuat Kabupaten Batu Bara masih berada di level II PPKM  adalah karena kemampuan tastingnya masih terbatas dengan rumus 1/1000 penduduk dengan jumlah 61 tasting orang perhari " ujar nya.


Sedangkan kemampuan tasting saat ini kata Wahid sebanyak 34 tasting perhari, inilah yang menyebabkan Kabupaten Batu Bara masih di Level II.


" Hingga saat ini kita melakukan tasting secara masif kepada masyarakat di daerah - daerah yang rentan terpapar Covid-19, untuk itu, setiap Puskesmas mengirimkan 4 - 5 sample perhari dan melakukan existesting kepada masyarakat yang sudah ditasting, kemudian melakukan tasting kepada tenaga kesehatan secara berkala " katanya.


Untuk seterusnya selama masih ada pandemi Covid-19, Pemkab Batu Bara terus melaksanakan langkah tasting masif kepada seluruh pengunjung Puskesmas.


Terkait hal diatas, pihaknya meminta agar seluruh Puskesmas memberikan sample perharinya 4 kasus.


(Amy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)