Warga Desa Kramat, Penawangan, Grobogan Kecewa Tidak Kebagian Vaksin Covid-19 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 Juli 2021

Warga Desa Kramat, Penawangan, Grobogan Kecewa Tidak Kebagian Vaksin Covid-19

GROBOGAN, suarakpk.com – Antusias sebagian warga masyarakat di Desa Kramat Kecamatan Penawangan Grobogan untuk memperoleh layanan Vaksinasi Covid-19 pada Rabu siang (14/07/2021) kemarin nampaknya harus menelan kekecewaan.

Vaksinasi yang digelar di Aula Balai Desa setempat oleh petugas Puskesmas Penawangan 2 yang dipimpin langsung oleh dr. Monica, terpaksa dibatalkan untuk warga masyarakat yang terlanjur datang, pasalnya persediaan botol vaksinasi terjadi kekurangan.

Saat ditemui suarakpk.com di lokasi, Team Vaksinasi terdiri dari Dokter dan tenaga kesehatan didukung aparat pemerintahan desa menyampaikan ungkapan permohonan maaf atas kekecewaan bagi warga yang gagal dilakukan Vaksinasi.

dr. Monica kepada media menuturkan, bahwa kekurangan stok itu terjadi karena team medis lebih memprioritaskan bagi warga yang ingin melakukan vaksinasi tahap kedua. Selanjutnya juga diutamakan bagi warga yang sudah lanjut usia (lansia).

"Memang sedianya kegiatan vaksinasi kali ini diutamakan bagi masyarakat untuk vaksinasi tahap kedua dan lansia, namun diluar dugaan pendaftar banyak bahkan dari kalangan muda," tuturnya.

dr.Monica berharap kejadian ini tidak terulang kembali dan akan mengusahakan untuk persediaan yang cukup pada kegiatan selanjutnya.

Sementara, Kepala Desa Kramat melalui Kaur Pemerintahan, Suryadi menjelaskan bahwa hal tersebut terjadi, karena minat masyarakat yang meningkat dibandingkan vaksinasi tahap pertama.

"Memang, kami Pemerintahan desa selalu gencar memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya Vaksinasi ini," jelasnya.

Di sisi lain, salah satu peserta yang beruntung mengikuti vaksinasi, Dwi Riyanto (25) Warga RT 03 RW 03, Dusun Bendungan, Desa Kramat, merasa lega karena dirinya masih kebagian vaksinasi setelah sasaran utama terpenuhi.

"Wah saya senang sudah berhasil divaksin, saya lega karena vaksinasi ini penting, " tuturnya.

Riyanto mengaku sangat membutuhkan vaksinasi, menurutnya, disamping menjadi kebutuhan imunitas tubuh, lebih dari itu, bukti sudah melakukan vaksinasi juga sangat dibutuhkan saat dirinya melakukan perjalanan kerja ke luar daerah. (Hari/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)