Minggu Depan Hotel Aman Jadi Perlusan Rumkit Bhayangkara Tangani Pasien Covid-19 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 Juli 2021

Minggu Depan Hotel Aman Jadi Perlusan Rumkit Bhayangkara Tangani Pasien Covid-19

FOTO : Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo memantau kesiapan Hotel Aman untuk dijadikan perluasan Rumah Sakit Bhayangkara tangan pasien Covid-19.

 

PALANGKA RAYA, suarakpk.com - Perluasan Rumah Sakit Bhayangkara dalam kontijensi Covid-19 ke Hotel Aman di Jalan Galaksi II, Kota Palangka Raya dipastikan telah siap minggu depan. 

 

Hotep Aman nantinya akan menjadi ruang perawatan dan isolasi mandiri bagi pasien terpapar Covid-19 bagi anggota Polri dan keluarga, serta untuk masyarakat umum. 

 

Guna memastikan kesiapan perluasan Rumkit Bhayangkara, Kapold Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo meninjau langsung Hotel Aman, Jumat (16/07/2021) pagi. 

 

Peninjauan dilakukan terhadap sejumlah kamar yang dijadikan tempat isolasi mandiri dan fasilitas sebagainya. "Ini merupakan langkah antisipasi kita dalam menanggulangi angka kenaikan Covid 19 sejauh ini. Seperti diketahui, ruangan perawatan di sejumlah sakit sudah hampir penuh," kata Kapolda. 

 

Ia menyebutkan, jika ruangan rumah sakit telah penuh 100 persen, maka pasien bisa dialihkan ke Perluasan Rumkit Bhayangkara di Hotel Aman. 

 

Hotel Aman nantinya akan menjadi tempat perawatan pasien terpapar Covid-19 dengan klasifikasi ringan dan sedang. "Peralatan untuk menunjang fasilitas perawatan segera kita siapkan. Untuk tenaga kesehatan kita akan komunikasi dengan dinas kesehatan dan beberapa perguruan tinggi agar bisa membantu, termasuk juga tenaga kesehatan dari Mabes Polri," tuturnya.  

 

 

Diketahui, Perluasan Rumkit Bhayangkara di Hotel Aman memiliki 44 kamar dan mampu menampung hingga 80 pasien. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)