TNI Dan Polri kawal Suntik Vaksin Covid-19 Di Puskesmas Doplang. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

10 Juli 2021

TNI Dan Polri kawal Suntik Vaksin Covid-19 Di Puskesmas Doplang.

(Foto : Penyuntikan vaksin)

BLORA, suarakpk.com - Bertempat di halaman puskesmas doplang, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora pelaksanaan vaksin Covid-19 dihadiri kurang lebih 170 orang dari target 150 orang.


Vaksinasi kali ini bukan hanya warga desa doplang, terdapat juga warga Desa Jegong, Desa Jati, Desa Gabusan dan dari luar Kecamatan Jati. 



Vaksin kali ini tidak harus manula, yang penting umur 18 tahun ke atas dan Sudah ber-ktp indonesia. Pelaksanaan vaksin di puskesmas dilaksanakan hari Sabtu, dimulai jam 08.00 wib sampai selesai.


Sekarang animo masyarakat mulai meningkat untuk ikut divaksin Covid-19. Nampak hadir Babinsa Koramil 11/ jati, kodim 0721 /Blora, Serma Santoso, Bhabinkamtibmas polsek jati, Bripka M aris, ikut memantau dan membantu warga manula yang ikut divaksin, karena sebelum di vaksin warga harus melalui pendataan dan cek kesehatan, pemeriksaan tensi darah, penyakit lainnya, juga validasi data (Entry Data) yang dilakukan petugas puskesmas  baru calon penerima vaksin antri untuk divaksin petugas.


Pantauan awak media suarakpk dilapangan, ada penigkatan peran serta warga masyarakat Kecamatan jati, dan rasa tanggung jawab terhadap keselamatan diri sendiri, keluarga dan lingkungan. 


Menurut petugas puskesmas Doplang sampai bulan Juni 2021 jumlah warga yang sudah divaksin 19 yang berumur 18 dan ber KTP Indonesia dan manula sebanyak 3502 jiwa, sedangkan puskesmas randulawang berjumlah 2681 jiwa.


Wardi (59) warga Desa Doplang dirinya baru pertama ini divaksin, dulu masih takut divaksin karna adannya berita hoax yang didengar, dan yang beredar disosmed, setelah mendapat penjelasan dari petugas dirinya baru berani  ikut vaksin hari ini di puskesm, jelasnya.


(Dwi/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)