TNI Polri Jaga Pelaksanaan Ibadat Jum'at Agung Di Gereja St.Fransikus Doplang Berjalan Lancar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

03 April 2021

TNI Polri Jaga Pelaksanaan Ibadat Jum'at Agung Di Gereja St.Fransikus Doplang Berjalan Lancar

 

BLORA, suarakpk.com - Pelaksanaan Ibadat  Jumat Agung di Gereja Katolik tepatnya di Stasi St. Fransikus Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, berjalan dengan lancar dan aman.


Dihadiri umat Katholik dari wilayah Stasi setempat, pelaksanaan Jum'at Agung tahun ini sangat berbeda tahun lalu, dengan pelaksanaan yang sederhana dalam pelaksanaan  Ibadat Jum'at Agung tahun ini,


Pelaksanaan Ibadat Jum'at Agung di Stasi Doplang dilaksanakan Jum'at, (02/04/2021) jam 14.00 Wib,


Nampak hadir Kapolsek jati AKP Bajuri dan anggotanya serta anggota Koramil 11/ jati, dipimpin Serka Nurkolis. Anggota TNI dan Polri mengadakan pengamanan bersama di Gereja Katholik St. Fransikus Doplang, dan mengadakan penyisiran kebeberapa titik di dalam Gereja dan di luar gereja, 


Keadaan dinyatakan aman oleh Kapolsek AKP Bajuri. Umat pun dengan tenang khusuk  melaksanakan Ibadat Jumat Agung di Gereja Stasi Doplang dipimpin Romo RD Felik Herjuno Kridho Pamungkas dari Paroki Willibrodus Cepu.


Selasai Ibadat Jum'at Agung, ketua Stasi Doplang Cicilia Ari Yuningsih didapingi Asisten Imam Yohannes Suharjo, pihaknya banyak mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolsek Jati dan Danramil 11/jati beserta anggotanya yang telah menjaga umat Stasi Doplang dalam beribadah  Jum'at Agung dari awal sampai selesai. Pelaksanaan ibadat Jum,at Agung dilaksanakan dengan melaksanakan prokes kesehatan pencegahan covid 19 dengan (3M)  jelasnya.


Saat dikonfirmasi awak media suarakpk, selesai pengamanan Ibadat Jum'at Agung, dihalaman Gereja Katholik St.Fransikus AKP  Bajuri mejelaskan, bahwa sesuai perintah kapolres Blora AKBP  Wiraga Tama Dimas,S,I.K.,. untuk menjaga keamanan dan memeriksa titik yang dicurigai, pasca adanya serangan teroris akhir bulan Maret 2021. 


Polsek Jati bersama Koramil 11 jati bersama sama melaksanakan giat pengamanan di gereja Katholik St. Fransikus Doplang/jati, pihaknya minta maaf kepada umat yang beribadah kalau mungkin ada ketidak nyamanan ini, dilakukan untuk mengantisipasi menjaga keamanan umat Katholik yang sedang beribadah dan menjaga keamanan bersama di wilayah Kecamatan Jati,  jelas AKP Bajuri.

(Dwi red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)