Hujan Lebat Disertai Angin, Merendam Rumah Warga Wates Sumber - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad



 

29 November 2020

Hujan Lebat Disertai Angin, Merendam Rumah Warga Wates Sumber

BLORA, suarakpk.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini waspada potensi bencana hidrometeorologi di beberapa daerah di Jawa Tengah (Jateng).

Hujan yang cukup lebat disertai angin pada hari Sabtu (28/11/ 2020) pukul 17.00 - 19.45 WIB, terjadi di Dukuh Wates desa Sumber, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Banjir dengan ketinggian ± 30 sampai dengan 90 centimeter yang diakibatkan dari curah hujan yang cukup lebat dan lama serta sistem pembuangan/drainase yang kurang baik sehingga mengakibatkan air meluap dan merendam rumah warga Dukuh Wates, Desa Sumber yang berjumlah ± 200 KK.

Hujan lebat yang disertai angin dengan durasi waktu ± 4 jam mulai pukul 15.00 - 19.00 WIB sehingga menyebabkan banjir Selain karena hujan yang cukup lama, banjir yang terjadi di Dukuh Wates Desa Sumber tersebut sudah sering terjadi jika terjadi hujan deras dengan durasi waktu yang cukup lama.

Banjir  tersebut menyebabkan terendamnya jalan penghubung antara Desa Sumber dan Dukuh Peting Desa Kutukan,Kecamatan Randublatung, sehingga lalulintas kendaraan sempat terhenti kurang lebih satu jam.

Dalam kejadian banjir tersebut tidak terdapat korban jiwa namun berdampak merendam rumah warga yang saat ini sedang di data oleh BPBD Kabupaten Blora. (krb02/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)