TBA Tanah Melayu, Zahir, Setiap Kantor Harus Ada Ornamen Melayu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

28 November 2020

TBA Tanah Melayu, Zahir, Setiap Kantor Harus Ada Ornamen Melayu



Asahan, suarakpk.com - Ketua PW MABMI Sumut yang juga Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP menghadiri Rapat kerja daerah (Rakerda) Pengurus Daerah Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PD MABMI) Kabupaten Asahan serta Pelantikan Pengurus Cabang  MABMI  se-Kabupaten Asahan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, sabtu 28/11/2020.


Dalam sambutan Ketua PD MABMI Asahan DR H Hayatsyah M.Pd menyampaikan, saat ini kita melantik Pengurus Cabang untuk 25 kecamatan yang berada di Kabupaten Asahan, terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Asahan yang telah memfasilitasi sehingga terlaksananya acara ini, 


" Ini menunjukkan keharmonisan MABMI dengan Pemerintah Kabupaten Asahan. Kedepannya MABMI akan menyuguhkan Program-program yang natinya akan membesarkan MABMI di Asahan" kata nya.


Lanjut nya, MABMI harus Independen dan Netral, tidak ada memberikan dukungan kepada Paslon mana pun, siapapun bupati nya nanti harus kita dukung dan bersinergi dalam membangun Bangsa dan Negara.


Sementara, Ir H Zahir M.AP (fhoto) mengucapkan selamat kepada PC MABMI Asahan yang baru saja di lantik.


" Melayu di sumatera utara telah berkembang dari masa ke masa, Bahasa melayu adalah Bahasa pemersatu bangsa, jadi kita harapkan melayu dapat berkiprah di setiap pelosok" ucap nya.


Secara organisasi kata Zahir, memang tidak boleh dukung mendukung, namun secara pribadi setiap orang pasti mempunyai hak untuk memilih, karena di dalam MABMI banyak yang berada di partai politik maupun di organisasi lainnya.


Dalam hal ini beliau berharap pilihlah kepala daerah yang dapat membesarkan Melayu ke depan, dimana Tanjung Balai, Batu Bara dan Asahan adalah tanah Melayu, maka kantor-kantor harus lah ada ornamen Melayu nya. 


Pada kesempatan itu, mewakili Bupati asahan, Kadis Pendidikan Asahan Sofyan mengatakan, semoga dengan adanya pengurus cabang MABMI Kecamatan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam memajukan kebudayaan, khususnya budaya melayu di asahan.


" Dengan ini Rakerda PD MABMI Kabupaten Asahan Tahun 2020 secara resmi saya buka" ucap Sofyan.


Turut Hadir Sekretaris PB MABMI Sumatera Utara Syahril Tambusai dan Kasat intel Polres Asahan.


(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)