Pemdes Sambirejo : Bendung Punung Untuk Membantu Irigasi Sawah Warga - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Oktober 2020

Pemdes Sambirejo : Bendung Punung Untuk Membantu Irigasi Sawah Warga

KAB.SEMARANG, suarakpk.com – Pemerintah Kabupaten Semarang telah mengalokasikan anggaran senilai Rp 1.051.935.000 untuk Peningkatan atau Pemeliharaan Jaringan Irigasi di Bendung Punung yang terletak di Dusun Bajangan, Desa Sambirejo, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang.

Dikatakan Kepala Desa Sambirejo, Parji, S.Pd.SD, kamis (08/10/20), bahwa Bendungan tersebut dibangun untuk kepentingan masyarakat  desa yakni mengairi sawah.

“Sumber dana pembangunan ini bersumber dari Dinas PU, dan dengan adanya bendungan ini mudah - mudahan bisa bermanfaat untuk warga dusun bajangan, desa sambirejo pada umumnya, semoga masyarakat kami bisa tambah maju dan sukses,” katanya.

Dijelaskan Parji bahwa selain program pembangunan Bendung Punung, Pemerintah Desa juga memprogamkan Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3.TGAI) dari pemerintah balai besar Semarang.

“Seperti yang dijelaskan ketua (P3A) Abdulah Zaini, bahwa pembangunan ini sudah hampir selesai 75%, dengan anggaran Rp.195 Juta, mudah-mudahan bisa melancarkam  irigasi Pertanian di Desa sambirejo, khususnya Desa Bajangan,” jelasnya.

Diungkapkan Parji, selain program pembangunan, dirinya juga telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLTDD) tahap dua, yang diberikan kepada 298 Kepala Keluarga di Pendopo Desa sambirejo.

“Dengan adanya bantuan BLTDD untuk warga yang terkena dampak covid 19, dapat bermanfaat dan mengurangi beban masyarakat desa sambirejo. Sesuai dengan arahan pemerintah pusat dan perbub yang kami terima,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Parji mengaku bersyukur, pelaksanaan penyaluran BLT DD berjalan tetap sesuai Protokol Kesehatan.

“Bagi warga yang tidak mematuhi arahan atau himbauan dari Pemerintah, kami suruh pulang untuk mengambil (APD) atau masker, kami selaku Pemdes Sambirejo juga berpesan kepada masyarakat agar selalu, memakai masker saat keluar rumah, selalu Cuci tangan dengan sabun, dengan air yang mengalir,” pungkasnya. (Mujib/Solikin/Red)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)