Kapolda Kalteng Distribusikan Almatsus Penindakan Huru Hara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Oktober 2020

Kapolda Kalteng Distribusikan Almatsus Penindakan Huru Hara

FOTO : Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo menyerahkan Almatsus secara simbolis kepada personel yang bertugas di lapangan

 

PALANGKA RAYA, suarakpk.com - Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Latihan Sispamkota dan Pendistribusian Almatsus Penindakan Huru-Hara dalam rangka Ops Mantap Praja Telabang 2020 di halaman Mapolda, Rabu (21/10/2020) pagi.

 

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo MHum MSi MM yang memimpin apel dan dalam sambutannya menyampaikan, jika penyerahan alat ini sebagai bukti pimpinan tertinggi Polri yang peduli terhadap pelaksanaan tugas personel di lapangan.

 

"Semoga dengan Almatsus yang standar ini dapat menunjang pelaksanaan tugas personel, sehingga dapat bertugas secara maksimal dalam penindakan huru hara pada aksi yang demo”. Pungkas Mantan Karobinkar SDM Polri.

 

Pria bintang dua ini menambahkan, sejauh ini perhatian Pemerintan atau Polri kepada Polda Kalteng sangat luar biasa, maka dengan begitu personel Polda Kalteng juga harus memberikan yang terbaik dalam mengabdikan diri kepada negara ini.

 

Ia menyampaikan, penyampaian pendapat dimuka umum sangat dilindungi Undang-Undang, namun sifatnya konstitusional dan itu tidak absulut dan mutlak.

 

Yang perlu diperhatikan juga dalam menyampaikan pendapat ada lima hal, yaitu menghargai hak asasi orang lain yang ada disekiling, kedua taati norma yang ada, tiga taati peraturan perundangan yang berlaku.

“Kemudian keempat adalah harus menjaga keamanan dan ketertiban, terakhir harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Jika sampai melanggar ini, kita wajib melakukan tindakan”. Tutur Kapolda Kalteng.

 

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan SIK MH menyampaikan peralatan yang didistribusikan kali ini yaitu 210 tameng transparan hitam, 210 tameng sekat, 875 masker gas, 889 canester.

 

"Selain itu, kami juga mendistribusikan peralatan 28 video kamera, 42 pemadam api, 98 megaphone yang di serahkan kepada Ditsamapta, Satbrimob dan Polres jajaran Polda Kalteng”. Pungkas Alumni Akpol 1995. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)