Antisipasi Laka Air, Dishub Kalteng Pasang 150 Rambu-Rambu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

27 Juli 2020

Antisipasi Laka Air, Dishub Kalteng Pasang 150 Rambu-Rambu


FOTO : Kepada Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng, Yulindra Dedy S STP MSi ketika diwawancarai awak media ini di ruang kerjanya.


PALANGKA RAYA, suarakpk.com – Mencegah terjadinya kecelakaan di jalur sungai, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2020 pasang sejumlah rambu-rambu sungai pada jalur yang dinilai rawan laka air.

Kepala Dishub Provinsi Kalteng, Yulindra Dedy S STP MSi mengungkapkan, untuk tahun 2020 Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah fokus pada rambu-rambu jalur sungai.

“Tahun 2020, se-Kalteng sebanyak 150 rambu-rambu kita pasang. Jalur pemasangan yang benar-benar kita anggap rawan terjadinya laka air. Untuk Palangka Raya di Sungai Sebangau yang sempat terjadi kecelakaan kemarin”. Ungkap Dedy kepada awak media di ruang kerja, belum lama ini.

Memang kata Dedy, rambu-rambu kecepatan di sungai tidak sebanyak yang terpasang di jalur darat. Hasil pantauan juga di wilayah Kalimantan Tengah sangat kurang rambu sungai sungai, padahal Kalimantan Tengah memiliki ribuan anak sungai.

“Apalagi ada rencana jalur sungai mau diefektifkan kembali, pasca Kalimantan Tengah ditetapknya sebagai lumbung padi nasional setelah Pulau Jawa. Maka jalur sungai ini harus kita gali lagi potensinya, baik Pendapatan Asli Daerahnya sendiri”. Tutupnya. (nto)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)