Belum Sepekan, Delapan Unit Rumah Kembali Jadi Arang di Kapuas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

27 Juli 2020

Belum Sepekan, Delapan Unit Rumah Kembali Jadi Arang di Kapuas


FOTO : Kobaran api menghanguskan delapan rumah dan satu bangunan sarang walet milik warga di Desa Dadahup.


KAPUAS, suarakpk.com – Cobaan kembali menguji kesabaran masyarakat Kabupaten Kapuas, khususnya masyarakat yang menjadi korban kebakaran di Desa Dadahup RT 11, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Senin (27/07/2020) dini hari.

Sebelum Desa Dadahub, kebakaran melanda di Desa Sei Hanyo, Kecamatan Kapuas Hulu. Setidaknya ada 35 kepala keluarga menjadi korban pada 22 Juli 2020.

Sedangkan untuk lokasi Desa Dadahup sedikitnya ada delapan rumah dan satu bangunan sarang walet ludes terbakar. Kebakaran terjadi disaat warga nyenyak tidur dan langsung berhamburan keluar rumah setelah mendengarkan teriakan minta tolong dan menyubut kebakaran.

Seketika di lokasi kejadian listrik pun langsung pada, sehingga suasana berubah gelap gulita hanya  kobaran api menerangani lokasi, api pun dengan cepat membakar rumah warga rata-rata terbuat dari kayu.

Kapolsek Kapuas Murung Iptu Jimin menjelaskan, bahwa menurut keterangan saksi, api berasal dari dapur rumah salah satu korban bernama ibu Yuli. Namun dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa.

“Kerugian mencapai Rp 1.500.000.000. Kasusnya masih dalam penyedilikan pihak Polres, apakah arus pendek atau ada penyebab lainnya”. Ungkap Jimin.

Sementara itu, hampir dua jam api dapat dipadamkan dengan bantuan sarana pemadam Kapuas, Palingkau dan Dadahup. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Kapuas Murung. (nto)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)