SMA 1 Kurun Lulus 100 Persen - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

09 Mei 2020

SMA 1 Kurun Lulus 100 Persen

FOTO : Kepala SMAN 1 Kurun, Batuah SPd Kuala Kurun memantau para peserta didik yang sedang mengurus administrasi sekolah pasca pengumuman kelulusan, Jumat (005/2020) pagi.

GUNUNG MAS, SUARAKPK – Pengumuman kelulusan peserta didik Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat tahun ajaran 2019/2020 telah dilakukan pada Sabtu (02/05/2020) lalu, secara online melalui website Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng. Khusus SMAN 1 Kurun, dari 196 peserta didik yang terdiri dari jurusan MIPA 93 orang dan IPS 103 orang, semuanya dinyatakan lulus.

"Untuk kelulusan peserta didik SMAN 1 Kuala Kurun, berdasarkan nilai selama proses pembelajaran mulai dari semester satu hingga semester enam, nilai rata-rata raport, nilai ujian sekolah dan berkelakuan baik". Ucap Kepala SMAN 1 Kurun, Batuah SPd pada Jumat (08/05/2020) pagi.

Dalam penetapan kelulusan, nilai minimal rata-rata yang harus dicapai adalah 55. Ini merupakan jumlah antara nilai rata-rata raport dan ujian sekolah. Berdasarkan penjumlahan kedua nilai tersebut, semua nilai peserta didik SMAN 1 Kurun tercapai dan berhasil lulus.

"Untuk kelulusan ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19)". Ujarnya.

Setelah dinyatakan lulus, kata Batuah jadi mulai Sabtu 2-Jumat 8 Mei 2020 pelajar harus mengurus administrasi sekolah, berupa surat keterangan lulus dan surat keterangan pengganti ijazah yang memuat nilai ujian sekolah. Ini bisa digunakan untuk mendaftar ke jenjang  perguruan tinggi.

"Selain itu juga harus mengurus surat keterangan berkelakuan baik dan raport. Semua administrasi itu harus dilegalisir oleh pihak sekolah". Tutur mantan Kepala SMAN 1 Kecamatan Sepang ini.

Sedangkan pengurusan administrasi sekolah, pihaknya mengedepankan protokol pencegahan Covid-19, seperti menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir, menjaga jarak fisik, dan mewajibkan peserta didik memakai masker.

"Setelah kelulusan sekolah, dilanjutkan dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada Juni 2020 mendatang. Khusus SMAN 1 Kurun, penerimaannya melalui online dengan menggunakan sistem zona domisili anak didik di desa". Pungkasnya. (wil/nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)