Wabah Corona, Kafilah MTQ Kapuas Jaga Kesehatan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 Maret 2020

Wabah Corona, Kafilah MTQ Kapuas Jaga Kesehatan

FOTO: Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas, KH Muhtar Ruslan menutup kegiatan pelatihan di Aula Hotel Permata Inn, Jalan Tjilik Riwut, Kuala Kapuas.
KAPUAS, SUARAKPK - Pembinaan dan pelatihan kepada Kafilah Kabupaten Kapuas selama tiga hari, ini dilakukan dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), meski pelaksanaan belum ditahui kapan dilaksanakan pasca penyebaran Corona.

"Kita harapkan para kafilah dapat menjaga kebersihan dan kesehatan, apalagi di dalam kondisi wabah covid-19 ini. Kita minta mengurangi interaksi kontak langsung dan menjaga jarak dengan sekitar untuk menghindari penularan". Kata Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kapuas, KH Muchtar Ruslan saat menutup kegiatan pelatihan, belum lama ini.

KH Muhtar Ruslan menambahkan, persiapan kafilah Kabupaten Kapuas sejauh ini sudah siap, namun paling utama sekarang ini tetap belajar dan belajar meski dalam suasana penyebaran virus corona ini.
"Yaitu terus mengayuh kemampuan yang lajar di rumah, atau melalui via ponsel kepada guru yang membimbing. Jangan sampai liburan sekarang ini justru keluyuran dan tidak belajar". Katanya. 

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan kegiatan ini, terutama para pelatih yang sudah memberikan pemantapan ilmu untuk peserta. Ia mengharapkan peserta yang sudah mendapat pelatihan dan pembinaan dari pelatih terbaik ini dapat memaksimalkan ilmu yang didapatkan.

“Dengan pembinaan dan pelatihan ini bisa memantapkan lagi kemampuan yang sudah ada, dan jadikan penundaan jadwal pergelaran MTQ Tingkat Provinsi ini dengan terus berlatih dirumah masing-masing agar semakin maksimal". Imbuh KH Muchtar Ruslan.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Pembinaan dan Pelatihan, H Hamidhan mengatakan, kebersamaan yang terjalin baik itu antar peserta juga kepada pelatih dan pendamping dalam kegiatan ini sangatlah bagus. Semua peserta mengikuti pembinaan dan pelatihan dengan cukup serius begitu pula dengan pelatih yang juga serius dalam melatih. Kemudian, dikatakannya bahwa kegiatan ini sangatlah bermanfaat, bagi peserta ini merupakan uji mental peserta. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)