Empat Pelajar Asal Gumas Terpilih Paskibraka Tingkat Provinsi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


RATAS Tentang Kelonggaran Angsuran Kredit

SUARA MERDU KAPOLRI

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

24 Maret 2020

Empat Pelajar Asal Gumas Terpilih Paskibraka Tingkat Provinsi

FOTO: Empat peserta didik dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi paskibraka tingkat Provinsi Kalteng.

GUNUNG MAS, SUARAKPK – Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) berhasil menyeleksi 70 calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten dan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2020.

Dari seleksi yang dilaksanakan 12-13 Maret lalu, empat orang dinyatakan lolos dan akan menjadi Wakil Kabupaten Gumas pada seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Kalteng, 62 orang menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Gumas.

"Empat orang yang menjadi Wakil Kabupaten Gumas pada seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Kalteng adalah dua siswa dan dua siswi, yakni Rolan Palentino dari SMA Negeri 1 Mihing Raya, Cristian Arby Putra Liming dan Livani Anggraini dari SMA Negeri 1 Kurun, Melisa dari SMA Negeri 1 Rungan". Kata Kabid Pembinaan Kepemudaan dan Olahraga, Siren S Duyan, belum lama ini. 

Dia mengakui, pelaksanaan seleksi tingkat Provinsi Kalteng akan dilaksanakan pada 6-8 April 2020 mendatang. Sebelum diseleksi, nantinya pada 27 Maret, Disdikpora akan mengirim berkas dan dokumen keempat anggota Paskibraka itu ke Dispora Kalteng.

"Berkas dan dokumen yang akan kami kirim seperti surat izin dari orang tua, surat pernyataan orang tua, formulir data diri dan lain-lain". Sebut Siren.

Sebelum dikirim untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi, lanjut dia, keempat orang itu akan kembali dilatih oleh anggota TNI dan Polri, untuk memperkuat Peraturan Baris Berbaris (PBB), kesamaptaan dan Bahasa Inggris.

"Dengan pelatihan tersebut, kami berharap perwakilan Kabupaten Gumas dapat bersaing di tingkat provinsi, dan mewakili Kalteng mengikuti seleksi paskibraka di tingkat nasional. Sampai saat ini, belum pernah ada perwakilan Kabupaten Gumas yang mengikuti seleksi tingkat nasional". (wil/nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi