Pemprov Kalteng Bentuk Tim Satgas Virus Corona - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

18 Maret 2020

Pemprov Kalteng Bentuk Tim Satgas Virus Corona

FOTO: Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran saat menjelaska kepada awak media bahwa masyarakat belum ada yang dinyatakan positif virus covid-19.
PALANGKA RAYA, SUARAKPK - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) membentuk tim Satgas Virus Corona. Dalam hal ini terdiri dari sembilan pengarah, yaitu Gubernur, TNI, Polri, Kemenkumham, Kabinda dan unsur lainnya.

Dari hasil rapat, kata Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, Leonard A Ampung ditunjuk sebagai Ketua Tim Satgas yang mana beliau juga mengatakan menjabat Kadis Perkim Provinsi Kalteng. Ini bertujuan untuk mengantisipasi masuknya virus Corona ke Kalimantan Tengah.

"Rapat kita tadi banyak yang dibahas. Yaitu seperti segi ekonomi, pendidikan kesehatan dan lainnya yang menyangkut dampak virus corona". Kata Sugianto Sabran, Selasa (17/03/2020).

Dampak ekonomi, mengantisipasi penimbunan bahan pokok. Serta menjaga inflasi di Kalteng agar tetap stabil bahan pokok tersebut.

"Akan menjaga Inflasi agar tidak merugi, kita akan tindak penimbun bahan pokok. Serta menyiapkan anggaran dana tak terduga untuk pengadaan bahan pokok". Ucapnya. 

Ketua Satgas Leonard S Ampung menuturkan, koordinasi dengan satgas pusat terus dilakukan. Dampak ekonominya pun dibahas dan serta mencegahnya.

"Nanti ada juga semi isolasi, akan dibicarakan seperti daerah daerah wisata untuk tamu asing akan kita bahas juga". Tuturnya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)