Bupati Batu Bara Dan Direktur PTDI Tandatangan MoU - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

09 Maret 2020

Bupati Batu Bara Dan Direktur PTDI Tandatangan MoU


Ketgam Bupati Zahir saat penandatangan MoU dengan Direktur PTDI di ballroom hotel grand Mercuri Kemayoran Jakarta Kamis 05/03/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Bupati Batu Bara Ir H Zahir M. AP menandatangani MoU pola pembibitan Pemerintah daerah untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dengan Direktur Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) dihadapan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi di Wakili Kepala Badan SDM Ir Sugiharjo M.Si Kamis 05/03/2020 di ballroom hotel Grand Mercuri Kemayoran Jakarta. 

Penandatanganan MoU yang dimaksud Zahir didampingi Kadis Perhubungan Kabupaten Batu Bara Jonnis Marpaung dengan Direktur PTDI Hindro Suratmat sekaligus dengan 11 Bupati/Walikota.

Di tandatangani MoU Oleh Bupati Batu Bara merupakan komitmennya untuk membangun SDM Putra Daerah Kabupaten Batu Bara untuk mengisi keilmuan transportasi darat disamping disiplin dan bertanggungjawab. 

Politisi PDI.P itu menegaskan, bahwa membangun Batu Bara berarti memperioritaskan membangun SDM sesuai dengan Visi Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo Dalam Kabinet Indonesia Maju Jilid 2.

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh  Kepala badan SDM Ir Sugiharjo M.Si mengucapkan terimakasih kepada Bupati Zahir yang hadir langsung dengan 11 Bupati/ Walikota Lainnya.
    
Dijelaskan, bahwa sejak tahun 2014 Menteri Perhubungan telah memiliki pola pembibitan untuk Putra/i Daerah masuk Perguruan Tinggi di Kementrian Perhubungan RI.

Dalam pembibitan ini yang baru di ikutsertakan untuk Putra/i daerah hanya 5 Matra yaitu Transportasi Darat, sedangkan Transportasi Laut dan Udara tidak dilaksanakan karena ada di kewenangan Pemerintah Pusat untuk Transportasi Laut dan Udara.

Penandatanganan MoU antara Bupati dengan Direktur PTDI bersamaan dengan Rapat Koordinasi Pola Pembibitan Pemerintah Daerah Tahun 2020 dengan narasumber Deputi Bidang SDM Kemenpan RI, Deputi Bidang Kepegawaian BKN Dan Kepala badan Pengembangan SDM Kementrian Perhubungan RI.

(muhammad amin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)