Pemerintah Aceh beri hadiah umroh Kepada pengawas sekolah berprestasi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

09 Maret 2020

Pemerintah Aceh beri hadiah umroh Kepada pengawas sekolah berprestasi

Aceh timur/suarakpk com-Pengawas Sekolah TK sampai SMP berperastasi dan terbaik  dalam wilayah Aceh Timur sudah empat kali mendapat hadiah umroh dari Pemerintah Aceh.

Dalam penilaian tahun ini, pengawas sekolah Aceh Timur kembali dapat meraih prestasi dan berhasil mendapat hadih perjalan umroh yang ke lima kali.
Hal itu dikatakan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur Saiful Basri, S.Pd. MPD, kepada suarakpk.com, usai penyerahan piagam juara pengawasa berprestasi tingkat Kabupaten Aceh Timur, Minggu (08/03/2020) pagi.

“Keberhasilan Pengawas Aceh Timur tingkat TK sampai dengan SD mendapat 4 kali penghargaan di tingkat Provinsi Aceh, adalah berkat dedikasi para pengawas sekolah dalam wilayah ini dalam mengawasi semua sekolah mulai dari TK, SD dan SMP, baik itu di daerah pedalaman, maupun perkotaan,” ujar Kadisdik Aceh Timur.

Pria kelahiran Idi Rayeuk itu menambahkan, jika di empat kali sebelumnya hanya satu orang yang mendapat penghargaan umrah dari Pemerintah Aceh.” Namun di tahun 2020 ini, kita berharap bisa dua orang yang mendapat juara pengawas berprestasi di tingkat Provinsi Aceh,” papar mantan Kepala SMAN I Idi tersebut.

Sementara itu, Koordinator Pengawas Sekolah Aceh Timur Supiono S.Pd, MPD mengatakan, pihaknya dalam meningkatkan pengawasa berwawasan yang dapat mengawasi kepala Sekolah dan para guru di sekolah-sekolah dalam wilayah Aceh Timur, pihaknya rutin menggelar peningkatan SDM bagi pengawas sekiolah.

“Sejak 2013, kita terus meningkatkan SDM para pengawas agar dapat memotivasi para Kepala Sekolah dan guru, sehingga mutu pendidikan di Aceh Timur lebih meningkat, terutama di daerah pedalaman,Sehingga terjadi kesetaraan derajat pendidikan antara daerah pedalaman dan perkotaan,” ujar Supiono.

Lanjutnya selama beberapa tahun terakhirnya peningkatan mutu pendidikan di daerah pedalaman mulai meningkat tajam. “Bahkan hasil UN tahun lalu beberapa sekolah pedalaman mempunyai nilai tertingi seperti SMPN 4 Pante Bidari dapat meraih nilai terbaik dua dari seluruh Aceh Timur. Ini sangat luar biasa,” papar Supiono.

Ia menambahkan Untuk meningkatkan SDM para pengawas sekolah dalam wilayah Aceh Timur, dalam beberapa tahun ini dengan rutinnya dilaksanakan pelatihan, juga tidak terlepas dari arahan Plt Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur, dan suport dari BKPSD Aceh Timur.

Dari hasil penilaian empat orang tim juri (penilai), maka pengawas Sekolah berprestasi Kabupaten Aceh Timur tahun 2020 yakni, juara I diraih Ida Bariah, S.Pd. MAP (Pengawas tingkat SD, Juara II Burhanuddin S.Pd. MPD (Pengawasa Tingkat SD) dan Juara ke III diperoleh  Eliyati, S.Pd. MAP. (Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)