Antisipasi Wabah Covid-19, SMA Citra Medang Deras dan MTs YPK Lakukan Cek Suhu Tubuh - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

17 Maret 2020

Antisipasi Wabah Covid-19, SMA Citra Medang Deras dan MTs YPK Lakukan Cek Suhu Tubuh


Ketgam SMA Citra saat melakukan pengecekan suhu siswi Selasa 17/03/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) Kepala Sekolah (Kasek) SMA Citra Medang Deras dan MTs YPK Sidomulyo Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara melakukan pengecekan suhu tubuh Selasa 17/03/2020.

Pengecekan berlaku bagi seluruh pelajar, guru, Staf kependidikan juga bagi pengantar siswa yang masuk ke lingkungan sekolah. 

Sebelum masuk ke lingkungan sekolah, seluruhnya diwajibkan menjalani pemeriksaan dengan thermo scanner saat para Siswa/i turun dari kendaraan dan akan memasuki gerbang sekolah.

" Kita lakukan cek suhu sudah dimulai kemarin hari senin, ini kita lakukan upaya mengantisipasi dari sekolah mengenai wabah Corona yang sudah menyebar di Indonesia, dan ini atas himbauan bapak Bupati Batu Bara jelas Kasek SMA Citra Iskandar S.Pd.

Lanjutnya, jika suhu tubuh yang disebutkan normal, pihak sekolah mengizinkan masuk dan mengikuti kegiatan belajar mengajar.
 
"Kita melakukan pengukuran temperatur baik siswa/i maupun para guru dua kali,  yaitu saat tiba disekolah dan waktu istirahat dan jika suhu badan di atas 40 derajat yang bersangkutan akan dirumahkan serta dilanjutkan ke dokter " ujarnya.

Tambahnya, selain pengecekan suhu badan, pihak sekolah juga membuat program cuci tangan serta meminimalisir aktivitas yang bersentuhan langsung. 

" Biasanya ketika murid datang yang dilakukan adalah bersalaman namun saat ini, kegiatan tersebut ditiadakan" imbuhnya.

Senada disampaikan Kepala MTs YPK Eddy Syahputra, intruksi Bupati Batu Bara sekolah diliburkan dan kebetulan dalam 3 hari kedepan kami melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) berbasis komputer.

"Intruksi bupati Batu Bara siswa diliburkan 14 hari dan melaksanakan kegiatan belajar dirumah untuk mencegah virus corona, kebetulan dalam tiga hari ini kami melaksanakan UAMBN, jadi kita intruksikan siswa sebelum masuk ke sekokah harus di cek suhu tubuhnya" pungkasnya.

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)