ZAHIR : MTQ MENUMBUHKAN RASA MAHABBAH KEPADA AL-QUR'AN - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

02 Februari 2020

ZAHIR : MTQ MENUMBUHKAN RASA MAHABBAH KEPADA AL-QUR'AN


Ketgam Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP saat memberikan kata sambutan pada pembukaan MTQ di masjid Sa'roni Padang Genting Sabtu 01/02/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Puji dan syukur mari senantiasa kita panjatkan kehadirat ALLAH SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena sampai sa’at ini kita masih memperoleh limpahan rahmat, karunia serta Ridho-NYA sehingga kita dapat bertemu dan berkumpul di hari yang penuh berkah ini, dalam rangka pembukaan MTQ Kecamatan Talawi tahun 2020.

Selanjutnya, shalawat dan salam kita sampaikan kepada Nabi Muhammad SAW, semoga kita termasuk golongan ummat yang memperoleh Syafa'at di yaumil mahsyar kelak, Amin yarobbal 'alamin.

Demikian awal sambutan Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP pada pembukaan Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di Masjid Sya'roni Desa Padang Genting Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara tahun 2020, Sabtu 01/02/2020.

Lanjutnya, kita ketahui bersama bahwa AL-QUR’AN adalah kitab suci yang syarat dengan inspirasi dan motivasi, agar ummat manusia bisa memperluas wawasan, memperdalam ilmu pengetahuan, menyempurnakan akhlak, serta menciptakan generasi-generasi rabbani yang disinari cahaya qur'ani, yang handal dan berakhlakul karimah, untuk itu, salah satu upaya ummat Islam, dalam menjadikan Al-qur'an sebagai penuntun kehidupan, ialah dengan melaksanakan MTQ.  

Karena kata Zahir, melalui MTQ, selain  bertujuan untuk mensyiarkan  Agama Islam, juga dapat menumbuhkan rasa mahabbah (cinta) kepada Al-qur'an yang dengannya dapat membentuk pribadi yang disetiap langkah kakinya pasti dinaungi oleh cahaya Al-qur'an.

Oleh karena itu, saya mewakili Pemerintah Kab. Batu Bara menyambut baik dan mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada panitia pelaksana dan seluruh elemen masyarakat yang ikut membantu penyelenggaraan MTQ  Kecamatan Talawi ini, sebagai momentum kebangkitan dalam menjadikan ummat Islam sebagai masyarakat yang Qurani dan juga dapat semakin memperteguh keimanan kita kepada ALLAH SWT.

Dikesempatan itu beliau menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Talawi khususnya, agar MTQ ini benar-benar dijadikan filter penyaring  berbagai dampak negatif kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tak selaras dengan kandungan Al-qur'an. 

" Mari kita jadikan MTQ ini sebagai pondasi untuk menjadikan masyarakat, terutama generasi muda senantiasa melakukan perubahan ke arah kebaikan, serta mewujudkan cita-cita sebagai generasi penerus Daerah dan Bangsa yang qur'an, selamat mengikuti MTQ tingkat Kecamatan Talawi tahun 2020 dan semoga kita tetap mampu memelihara kesucian Al-qur'an, dan terus memperkuat syiar Islam sebagai bagian penting dari pengamalan nilai- nilai universal Islam sebagai tuntunan hidup yang hakiki, di tengah-tengah keluarga dan masyarakat" himbaunya. 

Diakhir sambutan, Zahir mengucapkan 
" Semoga ALLAH SWT, senantiasa memberikan hidayah dan inayahNYA, sehingga MTQ Kecamatan Talawi ini berjalan sukses dan lancar, akhirnya, dengan selalu memohon perlindungan dan Ridho ALLAH SWT" ucapanya

" Musabaqoh tilawatil Qur'an, tingkat Kecamatan Talawi tahun 2020, secara resmi saya nyatakan dibuka" tutupnya

Hadir Camat Talawi, Anggota DPRD Batu Bara  H Usman dan Sarkowi Hamid, 
Kadis Koperindag Batu Bara, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa se-Kecamatan Talawi, Tomas, Togama,  Tokoh pemuda, tokoh adat beserta para undangan lain.

Bupati juga menyampaikan akan memberikan 3 paket Umro bagi pemenang MTQ tingkat Kabupaten Batu Bara

(muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)