Bupati Zahir Hadiri HUT Ke-44 PT Inalum - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

02 Februari 2020

Bupati Zahir Hadiri HUT Ke-44 PT Inalum


Ketgam petinggi Inalum saat diabadikan bersama jajaran Pemkab Batu Bara pada HUT Ke-44 PT Inalum Jum'at malam 30/01/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) gelar resepsi HUT Ke-44, dengan tema “Konsistensi dalam eksekusi dan kualitas”, di Recreation Hall Inalum perumahan Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara dengan menampilkan tarian khas zapin melayu dan medley 6 etnis yang ada di Kabupaten Batu Bara Jum'at malam 31/01/2020.

Dalam sambutannya, Komisaris Utama Inalum, Agus Tjahajana Wirakusumah mengatakan bahwa Inalum saat ini sejak menjadi Holding Industri Pertambangan sudah sangat berkembang dari sebelumnya. 

“Dulu wilayah kerja Inalum yang hanya ada di Kabupaten Batu Bara, sekarang sudah mencakup Halmahera, Pongkor, Bangka dan lain-lain, mohon doanya agar Inalum dapat menjadi perusahaan yang lebih baik kedepannya,” harap Agus.

Pada kesempatan itu,  Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP menyampaikan Inalum memiliki kontribusi yang banyak untuk kemajuan Kabupaten Batu Bara.

 “Kami atas nama Kabupaten Batu Bara mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-44 untuk Inalum, tidak bisa dipungkiri Inalum memiliki kontribusi yang sangat banyak untuk kemajuan Kabupaten Batu Bara terlebih pada tahun 2019 Inalum telah memberikan bantuan 10.000 seragam sekolah untuk Kabupaten Batu Bara,” tutur Zahir.

Sementara, Direktur Layanan Strategis Inalum Ogi Prastomiyono menjelaskan kondisi perusahaan tersebut saat ini dan harapannya kedepan terhadap kemajuan. 

“ Saat ini aset Inalum telah mencapai sekitar Rp 176 Triliun, nilai ini jauh meningkat dari saat baru menjadi BUMN yaitu sekitar Rp 20 Triliun. Kami harap kedepannya Inalum dapat meningkatkan performancenya melalui peningkatan produktivitas dengan melakukan diversifikasi produk, Upgrading teknologi tungku dan melakukan ekspansi ke Kalimantan Utara,” jelas Ogi.

Lebih lanjut, Direktur Pelaksana Oggy Achmad Kosasih menyampaikan bahwa Inalum mampu mencapai target produksi dan penjualan pada tahun 2019.

 “Alhamdulillah Inalum pada tahun 2019 mampu melebihi target produksi dan penjualan Aluminium yang telah ditetapkan sehingga Inalum masih mampu meraih laba usaha pada tahun 2019 unaudited sebesar 68 juta US Dollar,” ungkap Oggy.

Oggy juga mengungkapkan bahwa di tahun 2020 Inalum masih akan terus bekerja memberikan yang terbaik. 

“Mulai tahun 2020 hingga seterusnya, Inalum akan terus melaksanakan tugas yang diberikan dengan memberikan kualitas terbaik. Hal ini sesuai dengan tema HUT ke-44 Inalum yaitu Konsistensi dalam Eksekusi dan Kualitas,” terang Oggy.

Puncak acara resepsi ini diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Komisaris Utama Inalum, Agus Tjahajana Wirakusumah didampingi jajaran Direksi beserta Bupati Batu Bara bersama OPD. 

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian CSR simbolis diantaranya Bedah Rumah Kepada 20 Kepala Keluarga di Batu Bara, Pemberdayaan Petani Kepada 100 Petani di sepanjang Jalur Transmisi, Pembuatan Terumbu Karang di Sepanjang Pesisir Pantai Batu Bara dan 1 Unit Truk Sampah kepada Pemkab Batu Bara.

(muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)