Ribuan Jama'ah Padati Tabligh Akbar KH Tengku Zulkarnain - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


08 Februari 2020

Ribuan Jama'ah Padati Tabligh Akbar KH Tengku Zulkarnain


Ketgam KH Tengku Zulkarnain saat tabligh akbar dimasjid raudhatul muslimin Kelurahan Pangkalan Dodek Baru Kecamatan Medang Deras Jum'at 07/02/2020 malam.

Batu Bara,suarakpk.com - Ribuan jama'ah dari berbagai Kecamatan yang ada di-Kabupaten Batu Bara juga dari Kabupaten Sergai padati Tabligh akbar Buya KH Tengku Zulkarnain di masjid Raudhatul Muslimin Pagurawan Kelurahan Pangkalan Dodek Baru Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Jum'at 07/02/2020 pukul 08.30 WIB.

Tabligh akbar yang dimaksud mengambil tema Menghadapi Fitnah Akhir Zaman.

Dalam sambutan, Camat Medang Deras Syahrizal SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Buya KH Tengku Zulkarnain yang telah menyempatkan diri datang ke Medang Deras.

"Beginilah bentuk kecintaan kami masyarakat Batu Bara Kecamatan Medang Deras Kepada ALLAH, Rasulullah dan ulama" ucap Syahrizal sembari mengumandangkan ucapan takbir.

Dalam tausiahnya, KH Tengku Zulkarnain banyak memberi nasehat kepada para jama'ah dan meminta supaya ummat islam menghindari fitnah akhir zaman.

Sedikit petikan tausiah yang disampaikan KH Tengku Zulkarnain dalam menghadapi pitnah akhir zaman.

Perbanyak Sholawat kepada Rasulullah karena barang siapa bersholawat sekali kepada Rasulullah maka ALLAH akan memberikan rahmatNYA 10X kepada orang bersholawat. 

Berharap hanya kepada ALLAH karena keyakinan ummat islam kepada ALLAH saat ini telah dihilangkan oleh musuh-musuh islam dan zaman sekarang banyak manusia yang berharap kepada makhluk. 

Banyak yang mengatakan kerja sungguh-sungguh, berdo'a sungguh-sungguh maka hasilnya sukses, dan ini tidak benar karena kerja sungguh-sungguh, berdo'a sungguh-sungguh maka hasilnya tawakkaltu alallah, karena yang memberikan rezeki bukan usaha yang dilakukan melainkan pemberian ALLAH. 

Rezeki bisa datang lewat musibah, bisa juga lewat taqwa maka teruslah berbuat kebaikan kepada sesama karena menyelesaikan hidup dengan cara beragama dan agama dapat menyelesaikan masalah 

Dalam masalah agama kita kembali kepada lakum dinukum waliyadin yang artinya bagimu agamamu dan bagiku agamaku. 

Pada penghujung acara, panitia kegiatan bernama Adek mengatakan salah seorang warga dari Indrapura kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara yang beragama Budha bernama Welly  meminta masuk Islam.

Sebelum ucapan syahadat, Welly disaksikan ribuan jama'ah menegaskan atas kemauan pribadi, dirinya berkeinginan memeluk agama islam,  kemudian KH Tengku Zulkarnain  melangsungkan pembacaan syahadat yang diikuti Welly.

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Best Of Islamic Comunity (BESIC) Medang Deras, KNPI Medang Deras, GERAMM, FPI Batu Bara dan Medang Deras juga Pagurawan Bertauhid.

Tabligh akbar malam itu dimulai pukul 20.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB berjalan dengan tertib dan aman dengan dibantu aparat kepolisian dari Polres Batu Bara.

(muhammad amin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)