Zahir Ajak Masyarakat Melestarikan Hutan Etno Botani Warisan Dunia Di-Laut Tador - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

08 Desember 2019

Zahir Ajak Masyarakat Melestarikan Hutan Etno Botani Warisan Dunia Di-Laut Tador


Ketgam Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir bersama Tim pramuka saat menanam pohon di Laut Tador Sabtu 07/12/2019.

Batu Bara, suarakpk.com - Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP didampingi ketua Tim Penggerak PKK Ny Maya Indriasari Zahir, sejarahwan DR fill Ikhwan Azhar, ketua Kwarcab Primula Batu Bara Ishak Liza S. Pd meresmikan warisan dunia bersama 1000 orang Pramuka di Danau Laut Tador Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Minggu 08/12/2019.

Pada kesempatan itu Bupati Batu Bara Zahir mengajak semua elemen untuk melestarikan salah satu warisan dunia yang hidup di Danau Laut Tador.

"Kita jadikan Hutan Raya Etno Botani Batu Bara" ucapnya.   

Karenanya kata Zahir, daerah penyanggah Laut Tador kita hidupkan sejumlah tanaman Etno Botani Batu Bara, disamping pemeliharaan pohon- pohon kayu yang hidup dan berumur ratusan tahun.  

" Hari ini juga restorasi danau Laut Tador kita mulai dan bumi perkemahan yang kita jadikan sebagai pusat kajian dan penelitian Etno Botani, perikanan dan tanaman, langkah kita jadikan tempat bumi perkemahan pramuka di Kabupaten Batu Bara" pungkasnya. 

Kehadiran Zahir bersama Maya Indriasari dan ikut putra-putrinya Danis dan Nabila mendapat tepuk- tepuk pramuka dan dinyanyiakan lagu selamat datang yang diawali dengan pengguntingan pita dan diakhiri dengan tanaman tumbuh-tumbuhan sebagai bumi perkemahan pramuka di Batu Bara dengan menanam sejumlah pohon sebagai kawasan yang harus dilindungi. 

Kegiatan turut dihadiri Camat Laut Tador Arif Hanafiah, Camat Air Putih Riyadi, Camat Sungai Suka Aidil,  ketua TBUPP Drs Saiful Safri, Kabid Parawisata Ronal dan sejumlah Unsur Pimpinan Cabang Pramuka Se-Kabupaten Batu Bara. (Muhammad amin) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)