Unik, Suami Istri Ini Lakukan Serah Terima Jabatan Kades Tlogotuwung - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


29 Desember 2019

Unik, Suami Istri Ini Lakukan Serah Terima Jabatan Kades Tlogotuwung


BLORA, suarakpk.com – Serah terima jabatan Kepala Desa Tlogotuwung, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora digelar kemarin Sabtu (28/12). Serah terima dari Kepala Desa lama, Lilik Suprihartini ke Kepala Desa baru, Supriyanto sesuai Surat Keputusan Bupati BloraNomor:141.502, sekaligus serah terima ketua penggerak PKK dilakukan di rumah Kepala Desa Tlogotuwung. Upacara Serah terima Kepala Desa dipimpin langsung oleh Camat Randublatung, Budiman,S.Stp.M.Si. Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Randublatung AKP Supriyanto,S.H.M.Si, dan Danramil, Kapten Infantri Ahmad, tokoh masyarakat, tokoh agama dan semua Kepala Desa seKecamatan Randublatung.
Dalam sambutan Kepala Desa yang baru, Supriyanto didamping oleh istri yang juga merupakan mantan Kepala Desa Tlogotuwung, menuturkan bahwa setelah dilantik berjanji akan bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya.
“Dan untuk wargaku sekalian harus mau dan jangan segan untuk menegur dan mengingatkan saya bila salah saat menjalankan tugas saya sebagai kepala Desa Tlogotuwung,” tuturnya.
Sementara Camat Randublatung, Budiman,S.Stp.M.SI dalam sabutannya mengatakan bahwa dirinya mengaku salut dalam kegiatan serah terima Kepala Desa Tlogotuwung.
“Saya sangat salut sekali dengan kepala Desa Tlogotuwung walapun suami istri serah terima jabatan tetap di laksanakan, selain itu saya senang karena Desa Tlogotuwung ini pelunasan pajak PBB tercepat,” ucap Budiman.
Dirinya berharap ke depan Kepala Desa Tlogotuwung akan menerima penghargaan dari Bupati Blora.
“Saya harap Tlogotuwung ini menjadi contoh untuk desa-desa lainnya, supaya desa lainnya juga bisa membayar pajak PBB dengan cepat, dan untuk kegiatan PKK harus ditingkatkan,” harapnya.
Diakhir sambutan Camat Randublatung, memberikan pantun “ning pasar nanggo sarung, semoga beruntung untuk semua warga Tlogotuwung,” katanya.
Sementara, salah satu warga Tlogotuwung Supradi (45) berharap dengan dilaksanakan serah terima jabatan Kepala Desa dan syukuran tersebut, dapat membawa Desa Tlogotuwung menjadi desa yang baik dan maju, serta menjadi contoh yang baik dalam pembayaran pajak PBB.
“Untuk ke depannya semoga pak Supri selaku Kepala Desa yang baru bisa membawa desa kami ini menjadi baik lagi dan selalu siap siaga di kantor, supaya warga yang membutuhkan kepala desa tiadak kebingungan,dan menjadi contoh yang baik untuk warganya,” harapnya.
Pantauan di lapangan, usai serah terima jabatan, dilanjutkan dengan penyerahan tali asih yang di bawakan oleh mantan Kepala Desa Tlogotuwung. Dan acara serah terima jabatan di tutup dengan hiburan Campursari Sendang Iromo dari Bangkleyan. (Bayu Prayogo/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)