SDN Sepanjang 3 Kec. Sapeken Bertekad Akan Manfaatkan DAK 2019 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 Desember 2019

SDN Sepanjang 3 Kec. Sapeken Bertekad Akan Manfaatkan DAK 2019


SUMENEP, suarakpk.com - Pemerintah Pusat melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep kembali kucurkan Dana Alokasi Khusus ( DAK ) berupa Rehabilitasi ruang kelas di SDN Sepanjang 3  Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep dengan sebaik mungkin.

Pembungunan tersebut akhirnya rampung sesuai dengan masa kerja yang telah ditentukan.

Sebanyak dua ruang kelas yang dianggap membutuhkan rehabilitasi, kini telah berubah drastis dengan penampilan ruang kelas yang lebih layak dan nyaman untuk ditempati sebagai ruang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Abd. Latif, SPd. Kepala SDN Sepanjang 3 menjelaskan bahwa dalam pelaksanaannya, sudah selesai 100 % serta sesuai dengan jadwal yang ditentukan yaitu 90 hari kerja.
"Dan Alhamdulillah pelaksanaannya sesuai target yang telah ditentukan yang telah disepakati dan pekerjaan tersebut dikerjakan secara swakelola sehingga oekerjaan tersebut banyak melibatjan warga sekitar, sekaligus membantu warga yang ada di sekitar sekolah," jelas Latif.
Dikatakannya, dana yang dianggarkan oleh pemerintah pusat untuk rehabilitasi SDN sepanjang 3 sebesar Rp.350.000.000 dengan rincian yaitu Dua Ruang kelas serta dan atap.
"Saya bertekad Rehabilitasi dua ruang kelas, akan dilaksanakan secara transparansi agar semua pihak tahu bahwa anggaran tersebut sesuai dengan harapan pemerintah dan disesuaikan dengan nilai kontrak," ucapnya.
Lebih lanjut, Latif mengungkapkan, bahwa pengerjaannya di musim panas, dan saat ini juga pelaksanaan berjalan lancar.
"Berkat kerja keras dari tim pelaksana, bisa selesai tepat waktu,” jelasnya.

Abd. Latif, SPd. juga memastikan, semua rehabilitasi yang dilaksanakanya sesuai dengan spesifikasi yang tertuang dalam juklak dan juknis serta Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang telah disepakati, sehingga hasil yang telah dilaksanakan bisa maksimal sesuai dengan harapan.

Sedangkan anggaran yang digelontorkan untuk pekerjaan rehabilitasi dua ruang kelas tersebut sebesar Rp. 350.000.000 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019, dan juga dalam pelaksanaannya secara swakelola oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) sekolah.

"Ucapan terima kasih juga kami sampaikan Kepada Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Bambang Irianto yang telah memperhatikan lembaga pendidikan kami yang berada di Kepulauan," pungkasnya. (AJ/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)