Dari Dana Pribadi, Kepala Desa Kutukan Blora Bagikan 4.000 Bibit Pohon Kepada Warganya - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 Desember 2019

Dari Dana Pribadi, Kepala Desa Kutukan Blora Bagikan 4.000 Bibit Pohon Kepada Warganya


BLORA, suarakpk.com - Sebanyak 4.500 bibit pohon berbagai jenis seperti bibit pohon Sawo, Manga, Jambu, Jeruk, yang didatangkan dari Kota Solo, kemarin Sabtu (28/12) secara resmi telah diserahkan keluarga Kepala Desa Kutukan, Blora, Muradi, kepada masyarakat secara gratis di rumah Romi yang juga masih saudaranya.
Sumbagan bibit pohon keluarga Kepala Desa, Muradi murni dari dana pribadi, bukan dari Dana Desa. Setiap tahun Muradi selalu membatu masyarakat melalui penghijauan dengan membagi-bagikan sekitar 4500 sampai 5000 bibit pohon berbagai jenis, dan hal tersebut telah berjalan 5 tahun.
Kepala Desa Kutukan, Muradi, saat dikonfirmasi menuturkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dengan tujuan dapat membatu penghijauan di desanya dengan tanaman yang bermanfaat ke depannya bagi masyarakat.
”Ya saya itu mempunyai tujuan untuk menghijaukan Desa Kutukan ini, kalau banyak tanaman maka udara akan bersih, selain itu saya juga berharap dengan bantuan bibit pohon warga bisa menambah hasil perekonomian dari hasil pohon tersebut bisa di jual,” tuturnya.
Selain itu kepala Desa Kutukan melakukan program tersebut dengan sumber pembiayaan murni dari dana pribadi bukan dari Dana Desa, dirinya berharap warga bisa menambah rasa cinta terhadap penghijauan dan sadar akan manfaat penghijauan tersebut.
Sementara, walah satu warga Desa Kutukan, Sukiman (41) mengungkapkan rasa terimakasih dan bangga kepada Kepala Desanya yang adil dan peduli akan kemajuan lingkungan desanya.
“Kami merasa sangat gembira dan bersyukur dengan pemberian bibit pohon ini, terimakasih kami ucapkan kepada seluruh keluarga pak kepala Desa Kutukan yang adil dan peduli dengan lingkungan warganya,” ungkap Sukiman.
Dirinyapun mewakili warga desa hanya dapat memanjatkan doa untuk keluarga Kepala Desanya dengan ketulusan hati.
“Semoga beliau dan keluarga besarnya diberikan kesehatan,supaya  kami senantiasa bisa merasakan kemakmuran selama kepemimpinannya di desa ini,” pungkasnya. (Wisnu Bayu/Red)

1 komentar:

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)