Rehab SDN Pagerungan Kecil II Serap Dana DAK Dengan Transparan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 Desember 2019

Rehab SDN Pagerungan Kecil II Serap Dana DAK Dengan Transparan



SUMENEP, suarakpk.com – Berdasar pada ketentuan yang telah disetujui oleh Dinas Pendidikan Kab.Sumenep, SDN Pegerungan 2, Kec.Sapeken  di tahun 2019 mendapat bantuan swakelola berupa Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat untuk merehab gedung sekolah sebanyak tiga ruang dengan total dana Rp. 340.000.000. Hal tersebut telah dilaksanakan sesuai juknis dan sudah selesai 100 %.
Pelaksanaan rehab yang menelan waktu 90 hari kerja harus selesai, merupakan tanggung jawab berat bagi Kepala Sekolah ( Kasek). Namun sekali pun demikian, Kasek tetap berusaha semaksimal mungkin agar rehabilitasi gedung lembaga pendidikan tersebut selesai tuntas tanpa terkecuali.
Baburrahman, S.Pd., ketika dikonfirmasi di ruang tugasnya, (29/12), tegas mengutarakan bahwa, rehab yang menelan ratusan juta tersebut harus tertangani secara maksimal sesuai RAB dan aturan main pelaksanaan pembangunan gedung rehab sekolah. 
”Kami gunakan para ahli bangunan yang terdiri dari stack holder sekolah, sebagai HOK ( Harian Orang Kerja) yang kami bayar sesuai kesepakatan para tukang . Kenapa harus menggunakan stack holder sekolah yang terdiri dari wali murid tersebut? Hal tersebut supaya kinerja para tukang maksimal, sebab mereka merasa memiliki terhadap lembaga, sebab anak didiknya belajar di lembaga kami,” terang Babur sapaan akrabnya.
Dijelaskan Baburrahman bahwa tujuan dari rehab lembaga, tidak lain demi untuk meningkatkan mutu pendidkan.
“Karena berjalan dan tidaknya sebuah lembaga pendidikan, ada kaitannya dengan sarana pendidikan. Jika sarana pendidikan bagus, tentu anak didik betah dan tekun belajar.” jelas Baburrahman.
Dirinya  mengungkapkan rasa  terima kasih kepada seluruh stack holder Dinas Pendidikan Sumenep, karena telah memperhatikan lembaganya.
“Tanpa kepedulian dari Disdik tidak mungkin rehab dilangsungkan,” ungkap Baburrahman.
Selain itu, Kepala Sekolah SDN Pegerungan 2, Kec.Sapeken berharap, dalam pelaksanaan rehab dari awal sampai akhir, tidak mengalami hambatan.
“Informasi dari rekan rekan media, juga kami butuhkan, sebagai solusi tepat guna dalam pelaksanaan rehab,” ujarnya.

Dengan selesainya pembangunan tersebut dirinya berharap proses belajar mengajar akan lebih memberikan nuansa baru serta kenyamanan dalam belajar.
“Sekali terima kepada Pemerintah telah membantu sekolah kami," pungkasnya. (AJ/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)