RKB Baru SDN Pagerungan Kecil III Kepulauan Sapeken Kab. Sumenep Sesuai Target - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Kawal Rp.72 Triliun Dana Desa TH.2020

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

29 Desember 2019

RKB Baru SDN Pagerungan Kecil III Kepulauan Sapeken Kab. Sumenep Sesuai Target


SUMENEP, suarakpk.com – Kepala Sekolah SDN Pagerengan Kecil III Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menyambut dengan baik pengalokasian atau pencairan dana alokasi khusus (DAK) tahun 2019 di kepulauan Sapeken. Anggaran yang diterima SDN Pagerungan Kecil III pada program bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2019  akan diperuntukan untuk pembangunan ruang kelas baru (RKB) .
Kepala SDN Pagerungan kecil III, Mansyur, M.Pd,  mennuturkan, bahwa sekolahnya tahun ini menerima bantuan ruang kelas baru (RKB) dari program Dana Alokasi Khusus (DAK) yang telah dikucurkan oleh Pemerintah pusat melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep dalam bentuk bantuan fisik.
“Kami bersyukur dan Alhamdulillah sekolah kami dapat bantuan DAK untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) sebanyak dua lokal ,” tuturnya, (28/12/2019)
Bantuan ruang kelas baru tersebut kata Mansyur, merupakan sebuah amanah yang harus dikerjakan dengan semaksimal mungkin sesuai juklak juknis dan RAB, serta harus transparan, sehingga segala sesuatunya pun dalam pelaksanaannya harus terbuka dan tetap saling berkoordinasi
“Sekolah akan bagus bila pengerjaannya berpedoman pada ketentuan juklak juknis yang sudah ditetapkan serta dilaksanakan dengan profesional, sehingga SDN Pagerungan Kecil III , walau letaknya berada dikepulauan  ini  terus berkomitmen untuk memajukan pendidikan," ujarnya.
Untuk itu, lanjut Mansyur, atas terealisasinya bantuan DAK ini, dirinya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten Sumenep dan semua pihak terkait yang telah membantu kelancarannya sehingga program DAK dapat diterima oleh SDN Pagerungan Kecil III.
Di sela-sela kesibukannya, Mansyur beserta para guru di SDN Pagerungan Kecil III juga mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap Diknas Kabupaten Sumenep.
"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih telah memperhatikan sekolah kami, sehingga murid - murid kami bisa lebih giat lagi belajarnya," pungkasnya. (AJ/red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi