Desa Tawangrejo Adakan Sosialisasi Pembentukan Tim Penanggulangan Kemiskinan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 Oktober 2019

Desa Tawangrejo Adakan Sosialisasi Pembentukan Tim Penanggulangan Kemiskinan

Blora, Suarakpk.com - Polsek dan Koramil melalui Babinsa serta Bhabinkamtibmas menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) penanggulangan kemiskinan serta pembentukan tim penanggulangan kemiskinan di Balai Desa Tawangrejo, Kecamatan Kunduran Blora, Rabu (16/10).

Babinsa  Sertu Suwarji menyampaikan selama 74 tahun Indonesia merdeka, kemiskinan masih menjadi permasalahan yang serius.

“Sehingga menjadi tanggungjawab bersama untuk menuntaskannya. Berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah khususnya  Desa Tawangrejo untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini dinilai dapat meringankan beban kehidupan dasar masyarakat,” kata Suwarji.

Sementara itu Kades Tawangrejo  H.Bambang Budiono S.T, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pemerintah telah melaksanakan berbagai program dan kegiatan seperti perlindungan sosial, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, program keluarga harapan, program pemberdayaan masyarakat miskin, bantuan siswa miskin dan lain2.

“Program-program tersebut tujuannya untuk menekan angka kemiskinan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Blora," jelas Kades Tawangrejo.
(tim/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)