30 Anggota Legislatif Kabupaten Muna Resmi Dilantik. Ini Daftarnya! - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 Oktober 2019

30 Anggota Legislatif Kabupaten Muna Resmi Dilantik. Ini Daftarnya!

Ketgam: 30 Aleg Kabupaten Muna saat disumpah jabatan oleh ketua pengadilan negeri Raha.

MUNA, suarakpk.com- Ketua pengadilan Negeri Raha resmi melantik 30 Anggota Legislatif (Aleg) di Muna masa bakti 2019-2024. Pelantikan tersebut dilakukan di gedung DPRD Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu 16 Oktober 2019.

Gubernur Sultra dalam sambutannya yang dibacakan langsung oleh Bupati Muna, LM. Rusman Emba memberikan ucapan selamat. Ia berpesan kepada Aleg yang baru agar kepentingan masyarakat harus diutamakan diatas kepentingan pribadi.

"Kita siap bekerja sama mengedepankan kepentingan masyarakat untuk merasakan kemajuan Kabupaten Muna", ujar Rusman saat membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, Rabu (16/10/19).

Selain itu, ia juga mengapresiasi para anggota dewan sebelumnya yaitu masa jabatan 2014-2019. "Terima kasih kepada anggota dewan masa jabatan 2014-2019 yang telah bekerja secara optimal. Semoga di masa sekarang Kabupaten Muna bisa lebih maju", ucapnya.

Di kesempatan yang sama, dalam sambutannya mantan ketua DPRD Muna, Abdul Radjab Biku menuturkan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Muna yang sebelumnya sudah mempercayakan aspirasi mereka.

Namun, dibalik ucapan terima kasih itu, ia menyadari bahwa selama 10 tahun (4 tahun jadi anggota, 5 tahun jadi wakil ketua dan kurang lebih 1 tahun jadi ketua) menduduki kursi dewan, ia belum memberikan kinerja yang optimal.

"Saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika selama 10 tahun menjadi anggota dewan masih belum bisa mengoptimalkan aspirasi masyarakat", tutur Radjab Biku.

Ia berharap kepada anggota dewan yang baru bisa melanjutkan kerjanya untuk menjadikan Muna lebih baik lagi kedepannya.

Menanggapi pernyataan seniornya, Ketua sementara DPRD Muna, La Saemuna menyatakan berjanji akan bekerja sungguh-sungguh untuk memaksimalkan aspirasi masyarakat Kabupaten Muna.

"Kami akan bekerja supaya bisa memenuhi kebutuhan aspirasi rakyat dan kepentingan rakyat", tukasnya.

Untuk diketahui, Ketua sementara DPRD Kabupaten Muna yaitu La Saemuna dari partai Hanura dan Wakil Ketua sementara yaitu Cahwan dari partai Demokrat. Dan dalam pelantikan tersebut turut hadir, Bupati Muna, LM Rusman Emba, Wakil Bupati Muna, Malik Ditu, Forkompimda, Pimpinan BUMN/BUMD lingkup Kabupaten Muna dan beberapa mantan anggota dewan masa jabatan 2014-2019. (Randy Yaddi).

Berikut Nama 30 Aleg Kabupaten Muna Masa Bakti 2019-2024:
La Ode Gerson Kadaka (Gerindra)
La Ode Ismail Munajad (PDIP)
Aswarhadi Dulu (PPP)
Hj Agustini Muhaimin (PAN)
Zahril Baitul (Hanura)
Cahwan (Demokrat)
Moh Iksanuddin Makmun (Gerindra)
La Usa Mele (Golkar)
Wa Nurnia (PKS)
La Saemuna (Hanura)
Muh Alang (PKB)
La Ode Iskandar (PDIP)
La Harmini (Demokrat)
La Ode Ando (PKB)
Muhammad Natsir Ido (Golkar)
Murida (PKS)
La Ode Syahlan (Hanura)
Awal Jaya Bolombo (Demokrat)
La Sarima (PKB)
Anwar (PDIP)
La Ode Diyrun (Golkar)
Suhidin (Nasdem)
Risna Djuli (Hanura)
Sarif Ramadhan (PKB)
Muhammad Ilham Tang (Gerindra)
Andi Sapri (PDIP)
La Ode Sumiadi (Golkar)
Tarimi (Nasdem)
Irwan (Hanura)
Syukri (Demokrat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)