PT. IMK DAN MASYARAKAT ADAT DAYAK RESMI BERDAMAI - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

03 September 2019

PT. IMK DAN MASYARAKAT ADAT DAYAK RESMI BERDAMAI

PALANGKA RAYA, suarakpk.com - Selasa, 03 September 2019, Masyarakat yang tergabung dalam "Aksi Bela Masyarakat Dayak di kantor perwakilan PT. Indo Muro Kencana ( IMK ) bertempat di Jalan Garuda, akhirnya menemukan kesepakatan  ditandai dengan pemotongan Lembu, Babi, Ayam, karena sebelumnya Masyarakat Menyegel kantor PT. IMK tersebut.

Pada Kamis lalu warga menyegel kantor perwakilan PT. IMK yang ada di Jalan Garuda VI karena tidak terjadi kesepakatan damai, yang dimana awal permasalahan ini akibat blasting yang di lakukan PT. IMK berdampak pada rumah warga karena terkena serpihan batu dari hasil ledakan. Dengan dibukanya segel hunting pali ini maka masyarakat bisa kembali bekerja sama dengan PT. IMK.

Eko Subagiyo dari pihak PT. IMK dalam sambutannya, sangat menghargai budaya adat dayak, "terlebih kami sudah di anggap saudara dan selanjutnya kami akan bekerja sama dengan baik terhadap masyarakat dayak khususnya di daerah Tambang di Murung Raya.

Warga yang mendatangi kantor perwakilan PT. IMK Palangka Raya, sangat senang telah terjadinya kesepakatan damai ini, harapan masyarakat,  PT. IMK memperdayakan masyaralat lokal sebagai karyawannya, senada dengan itu kepala adat Damang Jekan Raya Kardinal Tarung, mengatakan dengan di bukanya segel ini PT. IMK bisa kembali berativitas di Kantor Perwakilannya yang ada di Palangka Raya.(ahn).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)