PROBLEM SOLVING SELESAIKAN MASALAH TANPA MASALAH - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

06 September 2019

PROBLEM SOLVING SELESAIKAN MASALAH TANPA MASALAH

PALANGKARAYA, suarakpk.com - Bhabinkamtibmas Kelurahan Pahandut Polres Palangka Raya Aipda Agus Triyanto lakukan penyelesaian masalah perselisihan dalam keluarga, Jum’at (6/9/2019) pukul 16.15 WIB.

Permasalah bermula pada hari Kamis tanggal 5 September 2019, sekira pukul 09.00 WIB. N (27) yang sedang berada di tempat kerjanya di Jl. Jawa di datangi oleh A (25) yang. Masih kakak ipar dari N (27) dan menyarankan agar N (27) tidak melakukan perbuatan yang bisa menjadi pergunjingan di masyarakat, namun karena salah paham hingga akhirnya terjadi perselisihan.

“Kita diberitahu Ketua RT. 03 bahwa ada masalah keluarga, kemudian agar masalah tidak meluas kita bersama Ketua RT melakukan mediasi. Kita pertemukan N (27) dan A (25) untuk mengetahui permasalahan kemudian kita coba menyelesaikan permasalahannya,” kata Agus.

“Alhamdulillah semua dapat di selesaikan dengan baik dan kedua belah pihak bisa menerima kekhilafan masing-masing jadi permasalahan dapat di selesaikan secara kekeluargaan. Tadi kita juga beri masukan agar bila ada masalah bisa di selesaikan dengan baik-baik dan bila ternyata susah tolong dikomunikasikan dengan orang yang lebih mengetahui tentang permasalahan yang dihadapi. Jangan sampai permasalahan yang tadinya kecil karena salah kita menanganinya menjadi masalah yang lebih besar,” lanjut Bhabinkamtimas Kelurahan Pahandut.

Di kesempatan terpisah Kapolsek Pahandut AKP Edia Sutaata, SH., MH. mengharapkan agar masyarakat lebih mengutamakan dialog dan cara kekeluargaan dalam penyelesaian masalah, “jangan gunakan cara kekerasan karena cara seperti itu tidak akan menyelesaikan masalah.”

“Bila perlu pendampingan dari Polisi maka Polri utamanya Polsek Pahandut sudah menyiapkan Bhabinkamtimas di masing-masing kelurahan yang siap membantu memecahkan permasalahan yang ada di masyarakat,” tutup nya(ryt).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)