Tingkatkan Kemampuan Linmas, Kades Fatimah Datangkan Babinsa Dan Bhabinkamtibmas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

02 Juli 2019

Tingkatkan Kemampuan Linmas, Kades Fatimah Datangkan Babinsa Dan Bhabinkamtibmas


BLORA, suarakpk.com – Pembinaan terhadap anggota Satuan Linmas di Desa Jetak Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora kemarin senin (1/7) dilakukan oleh Babinsa Koramil 13/Kunduran, Kodim 0721/Blora, Serda Guntur, bersama Bhabinkamtibmas  Polsek Kunduran Bripka Nanang.
Kegiatan pembinaan yang dibuka oleh Kepala Desa Jetak, Siti Fatimah dilangsungkan di halaman Balai Desa Jetak. (Baca Juga : Pangdam IV : Pastikan Seleksi Catar Akmil Selektif dan Transparan)
Dalam sambutannya Kades Fatimah mengaku bahwa kegiatan pembinaan dan latihan ini sangat diperlukan untuk peningkatan kapasitas Linmas di Desanya. Menurut Fatimah, Linmas merupakan organ keamanan desa yang sangat diandalkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
"Untuk itu kami sengaja menggandeng Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk memberikan pembekalan dan penyegaran bagi anggota Linmas desa kami," kata Siti Fatimah.
Fatimah berharap, dalam pelatihan dan pembinaan dibawah pembinaa dari Polsek dan Koramil dapat diikuti dengan benar oleh seluruh peserta latihan linmas. (Baca Juga : Ratusan Pasukan TNI Serbu Polres Blora)
"Bagi anggota Linmas, agar tetap semangat dengan mencermati dan memahami semua materi yang disampaikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas," harap Fatimah.
Sementara, Anggota Babinsa Koramil Kunduran, Serda Guntur, memberikan materi wawasan kebakaran dan kekeringan, Ia melatih cara memadamkan api dengan menggunakan pemadam kebakaran, serta bertindak sigap disaat warga menemui musibah. (Baca Juga : Blokir Kontak Wartawan, Menuai Beragam Komentar)
Serda Guntur juga mengajak kepada anggota Linmas untuk bisa bekerja secara maksimal dalam mewujudkan keamanan lingkungan dari kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan Narkoba.
“Babinsa sebagai unsur pelaksana pembinaan teritorial (Binter) memiliki tugas, diantaranya memberikan penyadaran pada masyarakat tentang wawasan kebangsaan (Wasbang) memberdayakan potensi pertahanan yang ada di desa binaannya.” ucap Serda Guntur.
Di sisi lain, Bhabinkamtibmas Bripka Nanang menerangkan materi tentang Kamtibmas menghadapi tahun Politik menjelang Pilkades serentak. (Baca Juga : Perpusda Kota Salatiga Juara I Tingkat Provinsi Jawa Tengah)
"Linmas sebagai ujung tombak keamanan di desa harus membantu menciptakan keamanan di desa. Selain itu Linmas juga sangat berperan dalam keamanan Pilkades serentak  tahun 2019 nanti, Linmas harus disiplin, tegas dan santun dalam bertugas," ucap Bripka Nanang
Dipenghujung kegiatan pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (Bambang/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)