PPWI Berikan Santunan kepada Anak Yatim - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

26 Mei 2019

PPWI Berikan Santunan kepada Anak Yatim


JAKARTA, suarakpk.com – Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), kemarin Sabtu, (25/5) menggelar acara buka bersama dan pemberian santunan kepada lebih dari 30 anak yatim di Rumah Yatim dan Dhuafa Yayasan Mizan Amanah Pejompongan, Jl. Pejompongan Dalam No. 9, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Hadir pada acara tersebut, para pengurus puncak PPWI, yakni Ketua Umum Wilson Lalengke, Sekretaris Jenderal Fachrul Razi, dan Bendahara Umum Hendrik L. Karosekali dan dari pihak pengurus Rumah Yatim dan Dhuafa Mizan Amanah, Kang Yayat, Mbak Nida serta beberapa staf Yayasan lainnya. Selain itu, turut juga hadir meramaikan acara para tokoh lintas agama dan warga pewarta yang tergabung dalam organisasi PPWI, seperti Mr. Manohar Vasvany dari komunitas masyarakat Hindu, Ibu Liliany Lontoh dari komunitas masyarakat Konghucu, dan Evelyn Angeline dari masyarakat Kristiani. (Baca Juga : Diduga Polisi Bertindak Brutal Terhadap Team Medis Dompet Dhuafa)
Hendrik Karosekali dalam membawakan acara silahturahmi dan berbuka bersama menyampaikan bahwa tujuan utama kedatangan team pengurus dan anggota PPWI adalah untuk menjalin silahturahmi dengan pihak pengelola dan anak-anak yatim di tempat tersebut.
“Sekaligus juga kami ingin berbagi berkah kepada anak-anak yatim, dhuafa, dan mereka yang memerlukan bantuan, mumpung sedang dalam bulan penuh berkah, bulan Ramadhan tahun ini,” ujar Hendrik yang merupakan salah satu pengusaha sukses di Jakarta itu. (Baca Juga : 1 Rumah Ludes Dilahap Si Jago Merah)
Sementara Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke menjelaskan secara singkat tentang PPWI dan kegiatan-kegiatan yang selama ini dilakukan, terutama terhadap masayarakat luas. Dirinya juga mengulas bahwa silahturahmi menjadi fondasi paling mendasar bagi setiap orang dalam menjalani kehidupan yang nyaman, damai dan harmonis di masyarakat selama hidupnya. (Baca Juga : SHRI Himbau Media Menyebarkan Informasi Yang Sejuk)
“Untuk dapat membangun masyarakat yang baik, harmonis dan nyaman, kita harus menjalin silahturahmi antara satu dengan lainnya, antara komunitas yang satu dengan komunitas lainnya. Untuk bisa membangun silahturahmi, kita perlu berkomunikasi antar satu dengan lainnya, berbagi informasi, berbagi ide, berbagi saran, berbagi perasaan, dan sebagainya, sehingga tercipta saling pengertian, saling memahami, dalam rangka mewujudkan kehidupan yang rukun dan bersatu. PPWI adalah wadah membangun silahturahmi melalui pola berbagi informasi menggunakan sistem jurnalisme warga yang baik, benar dan bermanfaat,” jelas Wilson yang juga menjabat sebagai Sekjen Kappija-21 itu. (Baca Juga : Desa Banjurpasar, Tahun 2019 Mendapat Bantuan 6 Unit Bedah Rumah)
Usai mengikuti rangkaian acara, para peserta acara yang didominasi anak-anak yatim dan dhuafa, membacakan rangkaian doa dan zikir bersama, Ustadz Yayat.
Pantauan di lapangan, usai berdoa dan berzikir, sambil menunggu waktu berbuka, Ketua Umum bersama pengurus PPWI memberikan santunan kepada 30-an orang anak yatim dan dilanjutkan berfoto bersama serta sholat magrib berjamaah juga makan malam bersama. (001/APL/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)