Inisiatif TNI Pasang Jaring Di Jembatan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

26 April 2018

Inisiatif TNI Pasang Jaring Di Jembatan


PIDIE JAYA, suarakpk.com - Danramil dan Anggota Koramil 18/Trienggadeng Kodim 0102/Pidie memasang jaring  di jembatan Trienggadeng. Dan bertujuan untuk mencegah masyarakat agar tidak membuang sampah dibantaran tepi sungai jembatan tersebut, Rabu, (25/4/2018).

Terlihat Danramil bersama anggotanya rela  berbasah - basahan saat di dalam hujan tanpa   menyurutkan semangat mereka guna menghimbau masyarakat tidak membuang sampah di sembarangan tempat.

Komandan Koramil 18/Trienggadeng Kapten Inf Dwi Santosa mengatakan, bahwa kegiatan pemasangan jaring di jembatan tersebut selain bertujuan untuk mencegah masyarakat kembali membuang sampah secara sembarangan di seputaran jembatan juga untuk mengedukasi masyarakat agar tidak melaksanakan kebiasaan buruk dengan membuang sampah sembarangan, sebutnya.

Dirinya juga mengingatkan, bahwa sebelumnya kita ketahui bahwa minggu lalu di lokasi tersebut telah dilaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI peduli Lingkungan yang di lakukan oleh Kodim 0102/Pidie bersama Pemerintah Daerah, yang mana sebelumnya lokasi di seputaran jembatan tersebut banyak sampah yang menumpuk sehingga menimbulkan bau tidak sedap, selain itu juga menyebabkan terhambatnya aliran air sungai yang sewaktu - waktu dapat menyebabkan terjadinya luapan air sungai pada saat terjadi hujan deras, jelasnya.

" Sesuai dengan Himbauan Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP kepada masyarakat agar menjaga lingkungan jembatan tetap bersih dari sampah setelah dilaksanakan Kegiatan Karya Bakti TNI, Koramil 18/Trienggadeng berinisiatif melakukan pemasangan jaring di jembatan tersebut." Tutup Danramil. (Nazar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)