Yuyus Waluyo Politikus Nasdem Angkat Bicara Korelasi Jalan dan Ekonomi Tidak Bisa di Pisahkan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

20 Mei 2023

Yuyus Waluyo Politikus Nasdem Angkat Bicara Korelasi Jalan dan Ekonomi Tidak Bisa di Pisahkan


Blora,suarakpk.com - Yuyus Waluyo ketua Fraksi  Nasdem  penting dan   Manfaat Infrastruktur Jalan bagi Masyarakat Desa Hutan Sangat vital dan penting terutama  pada transfortasi dan peningkatan ekonomi warga hutan,khususnya Blora selatan .

Yuyus Waluyo, merupakan Politisi Nasdem Dapil 3 Blora (kec.Kradenan, kec.Randublatung, kec.Jati, menjelaskan bahwa Manfaat Infrastruktur Jalan bagi Masyarakat Desa Hutan Sangat dibutuhkan dan sangat penting. Terutama manfaatnya pada pembangunan dan peningkatan ekonomi dan aksesibilitas, seperti disampaikannya pada percakapan WA pada Sabtu (20/5/2023). 

" Yuyus Waluyo berharap Sederhana saja  , jalan yang memadai jelas dapat membuka peluang baru untuk pengembangan ekonomi di Desa Hutan. Kalau boleh bercita-cita, masyarakat dapat mengembangkan sektor pariwisata, pertanian, dan industri lainnya dengan lebih baik jika memiliki akses yang baik ke pasar dan infrastruktur yang baik terutama  transportasi memadai ," jelasnya. 

Yuyus Waluyo berterima kasih atas Keterlibatan TNI (Babinsa) pada swadaya perbaikan jalan bersama masyarakat di 3 desa kawasan Hutan, desa Getas desa Tlogotuwung ,desa Gempol.

Tingkatkan Aksesibilitas Masyarakat 

"Infrastruktur jalan yang baik akan meningkatkan perekonomian  bagi Masyarakat Desa Hutan. Ini memungkinkan mereka untuk mengakses fasilitas dan layanan puplik seperti   Pusat Kesehatan Masyarakat, Sekolah, Pasar, dan Transportasi Umum. Jalan yang baik juga memfasilitasi Mobilitas Barang dan Jasa, memungkinkan Pertukaran,pertumbuhan  Ekonomi yang lebih  baik dan efisien," tutur Yuyus. 

"Kita tahu , Desa Hutan punya potensi sumber daya alam yang luar biasa dan  signifikan, seperti hutan dan pertanian. Jalan yang baik memudahkan akses ke sumber daya ini, sehingga masyarakat dapat memanfaatkannya dengan lebih baik ,efisien, hemat waktu, hemat biaya," ujar Ketua Komisi B DPRD Blora ini. Komisi B adalah Komisi yang membidangi Perekonomian. 

Yuyus Waluyo terlibat dalam swadaya urugan grosok jalan Getas Tlogotuwung Gempol

Pilihan Konstruksi Beton Sudah Tepat

Yuyus Waluyo mengakui bahwa pemilihan konstruksi jalan pihak Pemerintah Kabupaten Blora sudah tepat, yaitu dengan memilih Konstruksi Jalan Rabat  Beton Bertulang yang  dinilai memiliki stabilitas yang tinggi dan tahan terhadap erosi. 

"Untuk tanah labil seperti sebagian besar tanah di Blora, saya rasa jenis peningkatan konstruksi jalan yang tepat adalah jalan beton bertulang. Sudah tepat pilihan Pemkab selama ini, hanya memang masih perlu peningkatan anggaran untuk pembuatan berem demi keselamatan pengguna jalan. Tentang bagaimana detilnya, silahkan tanya rekan-rekan yang di Komisi C ya " ujarnya. 

"Memang iya, kalau ditimbang dari sisi penganggaran, konstruksi jalan yang lebih stabil dan tahan lama cenderung memerlukan biaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan konstruksi sederhana seperti jalan makadam atau aspal. Begitu juga dengan biaya perawatannya," pungkas Yuyus Waluyo.(Dwi /red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)