Polres Muna Gelar Operasi Knalpot Bogar dan Balapan Liar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

25 Maret 2023

Polres Muna Gelar Operasi Knalpot Bogar dan Balapan Liar

 


MUNA, suarakk.com - 


Untuk meminimalisir tingkat kerawanan berkendaraan dan menjaga Kantibmas diwilayah hukum Polres Muna, jajaran Satlantas Polres Muna gelar operasi.


Kali ini yang menjadi sasarannya adalah kendaraan yang berkanalpot brong alias bogar dan yang suka lakukan balapan liar.


Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin SIK melalui Kasat Lantas, Iptu Yusran Yoyo, SIP  mengatakan bahwa giat ini dilaksanakan diseluruh Polres se Sultra.


Kata dia, ini adalah penindakan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Muna yang merupakan permintaan masyarakat sendiri yang menjadi curhatan warga masyarakat setiap Personil Polres Muna Melaksanakan giat Jumat Curhat.


Di mana masyarakat meminta agar penggunaan Knalpot Brong  dan Balap Liar supaya ditindak tegas karena sangat mengganggu disaat masyarakat lagi istrahat.


"Apalagi disaat kami sedang melaksanakan ibadah sholat tarwih dan sholat subuh,"sebut Iptu Yusran Yoyo meneruskan suara aspirasi warga Kota Raha yang dihimpun setiap giat Jumat curhat. 


Kata Iptu Yusran Yoyo bahwa sejak pertama kali dirinya bertugas di Polres Muna awal Januari 2023, sudah menghimbau masyarakat pengguna kendaraan roda dua melalui spanduk/baliho tentang larangan penggunaan Knalpot Brong bahkan sampai saat ini Spanduk/Baliho larangan yang di pasang oleh Anggota Sat Lantas  masih terpasang di perempatan Trafic Light Polsek Katobu dan Bundaran Tugu Jati..


Hanya saja sangat disayangkan oleh pengemudi masih juga tidak mengindahkan himbauan tersebut sehingga kesadaran akan tertib berlalu lintas masih kurang.


Maka dengan demikian Kapolres Muna Melalui Kasat Lantas memerintahkan untuk melakukan tindakan tegas dengan mengamankan setiap kendaraan yang menggunakan knalpot Brong dan Balap liar karena dengan himbauan yang sudah dilakukan sejak lama dan atas permintaan masyarakat langsung di setiap pertemuan jumat Curhat.


"Maka pelanggaran ini tidak bisa kami tolerir lagi,"sebut Kasat Lantas yang dikenal murah senyum ini. (Udin Yaddi)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)