SMP N 1 Kendal Satu-Satunya Sekolah Khusus Olah Raga Di Kabupaten Kendal - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 Agustus 2022

SMP N 1 Kendal Satu-Satunya Sekolah Khusus Olah Raga Di Kabupaten Kendal


KENDAL, suarakpk.com. SMP Negeri 1 Kendal adalah satu-satunya sekolah yang  membuka Kelas Khusus Olahraga (KKO) pada tahun 2022 yang ditunjuk menyelenggarakan KKO di Kendal.

Kepala SMP Negeri 1 Kendal, Nur Buditomo, S.Pd kepada awak media diruang kerjanya, Jum'at (12/8) mengatakan, smp n 1 kendal adalah sekolah yang pertama ditunjuk membuka sekolah khusus sekolah olah raga ( KKO ) pihaknya hanya membuka satu KKO dengan kuota 31 siswa hasil seleksi yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

" Di kabupaten kendal sekolah yang pertama ditunjuk untuk membuka sekolah khusus olah raga atau KKO," terangnya.

Dijelaskan Nur Budi, pendaftaran dibuka pada 6-10 Juni 2022, kemudian dilakukan tes seleksi yang meliputi, tes psikologi, tes fisik, pencaboran, dan tes pengetahuan umum.

“Tes psikologi dilakukan oleh psikolog dari Yogyakarta, tes olahraga bekerja sama dengan KONI Kendal, dan tes wawancara oleh pihak sekolah,” jelasnya.

Terpisah siswa peserta didik sekolah khusus olah raga, Yoga mengungkapkan rasa bahagia dan senang bisa masuk di smp n 1 kendal," saya sangat senang bisa masuk di smpn 1, itu impian saya," ungkapnya bangga.

Nur Budi menambahkan, kelas khusus olahraga atau KKO ini dibuka untuk menjaring bakat dan minat peserta didik di bidang olahraga khususnya di Kabupaten Kendal,” pungkasnya. (dhon/ red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)