Kominfo Janji Benahi Jaringan Komunikasi di Muna Barat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

13 Agustus 2022

Kominfo Janji Benahi Jaringan Komunikasi di Muna Barat

 


MUNA BARAT, suarakpk.com -


Tidak ada kata terlambat. Jikalau ada kemauan, semua dapat dikerjakan. Apalagi demi masa daerah. Itulah sebuah motivasi kerja yang dikeluarkan oleh Muhammad Fajar Fariki. 


Semenjak dirinya dipercayakan pemerintah untuk menjadi Plt Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Muna Barat (Mubar) empat hari lalu, dirinya sudah mulai mengindentifikasi persoalan jaringan.


Ini berawal dari jaringan komunikasi di Muna Barat yang dianggap belum maksimal. Sehingga dirinya diberi tanggung jawab untuk membenahi masalah tersebut.


Kata dia, masalah jaringan, itu bukan hal yang tabuh. Namun sudah menjadi konsumsi publik. Sehingga menjadikan target prioritas dirinya sebagai Plt Kadis Diskominfosantik.


"Identifikasi masalah jaringan, itu sudah menjadi langkah konkret untuk mengetahui persoalan yang ada. Karena sejauh ini, belum meratanya sinyal telekomunikasi disejumlah titik. Sehingga ini menjadi salah satu kendala urgen yang dihadapi sekarang ini,"ungkapnya.


Juru bicara Bupati Muna Barat ini menyatakan kalau identifikasi persoalan jaringan,  itu adalah menjadi perhatian serius pak Bupati DR Bahri. Sehingga kami tidak main main dengan persoalan jaringan.


Nantinya identifikasi apakah penggunaan internet satelit menjadi solusi bagi wilayah-wilayah yang terletak jauh dari kabel fiber optik atau Base Transceiver Station (BTS) ataukah nanti ada penambahan BTS lagi. 


"Salah satunya yang menjadi akar persoalan ada disini. Makanya ini yang akan menjadi dasar kami untuk memperbaiki jaringan komunikasi di Muna Barat. Kalau sudah kita mapping semua, nanti kita akan sampaikan pada pak Bupati, mencari solusi,"sebutnya.


Dalam hal identifikasi, mantan Kabag Humas Kabupaten Muna ini akan melibatkan semua bidang-bidang yang ada di satuan kerjanya.


"Untuk memaksimalisasi jaringan telekomunikasi, agar bisa merata, maka saya akan melakukan komunikasi sampai di Kementerian,"pungkasnya..(Udin Yaddi)


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)